DanLanal Tarempa Ikut Donor Darah

0
574
Terlihat Danlanal Tarempa ketika melakukan donor darah di RSUD Tarempa, Senin (12/11). F- Indra Gunawan/tanungpinang pos

ANAMBAS – Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 Komandan Letkol Laut (P) Nur Rochmad I melakukan donor darah.

Dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang baru saja di resmikan, Senin (12/11).

Hadir juga Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris beserta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD).

Terlihat Nur Rochmad memasuki ruangan pemeriksaan kesehatan. Serta berbaring untuk melakukan donor darah dengan selang yang sudah terpasang oleh tim medis.

“Darah yang diambil hanya 350 mililiter yang merupakan standar bagi orang dewasa,” kata Afreik selaku tenaga medis yang melakukan pengambilan darah Danlanal.

Baca Juga :  Kejaksaan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Sebelum donor darah harus mengikuti beberapa serangkaian yaitu pengecek kondisi kesehatan pendonor.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta Komandan Lanal Tarempa yang melakukan donor darah di hari kesehatan nasional ini,”ucap dia.

Pantauan di lapangan, selain Danlanal terlihat Abdul Haris ingin mendonorkan darahnya, namun setelah di cek kesehatan, tidak memungkinkan sehingga meminta ditunda.

“Sesuai hasil pemeriksaan kesehatannya belum bisa hari ini. Kondisi tekanan darah atau tensinya tinggi, mencapai 140/100 akhirnya gagal melakukan donor darah, normalnya itu 90/100 tensinya,”ucap dia.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Jemput Bola Urus Akta dan KIA

Abdul Haris mengatakan, dirinya sudah memiliki niat untuk melakukan donor darah, hanya sesuai hasil pemeriksaan medis, menyarankan ditunda.

“Saya tadi memang mau donor darah, tapi disarankan untuk menunda karena tensi saya masih tinggi. Tapi harus diketahui, saya sudah ada niat untuk mendonorkan darahnya,” ucap Haris.

Ia mengajak seluruh masyarakat rutin melakukan donor darah yang bermanfaat untuk kesehatan. Bagi masyarakat yang mau, bisa melakukan di RSUD Tarempa yang baru diresmikan. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here