Dari Bincang Santai, Sampai Kapasitas ASN

0
443
HM Soerya Respationo berbincang-bincang dengan Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo ke Rumah Soerya Respationo

BATAM – Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan mantan Wagub Kepri HM Soerya Respationo melakukan perbincangan singkat tentang perbaikan birokrasi.

Selain itu, perbincangan tentang peningkatan kualitas ASN untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang semakin baik.

“Perbaikan birokrasi, peningkatan kualitas SDM, semua dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Supaya masyarakat dapat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan,” kata Soerya usai berbincang dengan Tjahjo di Perumahan Duta Mas, Batam, Kamis (7/11) petang.

Pertemuan ini sebenarnya diawali bincang-bincang santai antara Tjahjo dan Soerya. Apalagi, keduanya merupakan sahabat lama dalam organisasi PDIP.

Soerya pun sempat mengucapkan selamat kepada Tjahjo yang diamanahkan tanggung jawab sebagai MenPAN Reformasi Birokrasi. Dari ucapan selamat inilah, perbincangan soal kualitas dan kompetensi ASN mengemuka

Dalam pertemuan singkat itu, hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Soerya pun berpesan agar ASN terus melaksanakan asas-asas umum pemerintahan yang baik.

Bagi Soerya, program pemerintah pusat untuk mewujudkan SDM unggul harus menyentuh semua level. Aparatur pemerintah pun harus mendapat sentuhan untuk unggul dengan meningkatkan kompetensi dan kapasitas.

“Mereka harus punya jiwa melayani dan berintegritas tinggi,” kata Ketua DPD PDIP Kepri ini.

Sebelum perbincanga di DutaMas, Tjahjo terlebih dahulu menghadiri Penyampaian Laporan Pelayanan Publik Dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah 1 Tahun 2019 di Hotel Aston Batam. Di situ, Tjahjo menegaskan perlunya percepatan reformasi birokrasi. Kebijakan ini diyakini akan mendorong lahirnya pelayanan publik yang cepat, tepat dan efektif.

Menurut Tjahjo, reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah. Terutama aspek kelembagaan dan sumber daya manusia aparatur.

Reformasi birokrasi dilaksanakan tambah Tjahyo Kumolo, juga dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan kata lain, reformasi birokrasi juga sebagai langkah membangun aparatur negara agar yang berdaya guna.(bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here