Data Ulang Warga Miskin

0
690
Pembaguan : Suasana pembagian bantuan perlengkapan sekolah yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang.

Met sukses tanjung pinang pos.pembagian raskin pakai data lama.kalau data lama kadang orgnya udah mulai mampu..juga kadang sudah pindah tinggalnya. jadi warga yg berhak dpt, banyak yg gak dapat. jadi menurut saya.. alangkah baiknya setiap tahun, didata kembali warga mana yg gak mampu. mohon aparat kelurahan mendata kembali.trims tpp.
+6281281394163

Tak Kebagian Raskin
Mbs Yth pak wali kota tpi bpk h.lisdamansyah.sh di tempat mohon perhatinya,hal penerima raskim banyak yg tak tepat sasaran, yg biasa terima malah gak terima lagi,apalagi adanya pergantian rt baru mohon pak wali agar lebih selektip agar tapat sasaran,amanah pemerintahlo pak wasslm.(warga kmp.melayu)
+6285263142810

Beras Raskin Berdebu dan Bau
MBS Sedih way beras raskin bulog 3bln cocok untuk ayam warnanya kuning bedebu bauk lg kok tak ada respon dr aparat tlglah masy tak mampu krn kmi byr 1500 per kl bkn gratis.
082173803655

TANGGAPAN:
Dinas Sosial Kota Tanjungpianng bersama dengan Bappeda Tanjungpinang sudah mengikuti Rakornas Data Terpadu Tahun 2017 untuk meningkatkan Peran Aktif Pemerintah Daerah dalam Verifikasi dan Validasi Data Terpadu untuk Penanganan Fakir Miskin.

Baca Juga :  Jangan Ada Titipan Penerimaan CPNS

Rakor itu membahas soal validasi data masyarakat miskin di wilayah Sumetara dan Jawa. Nanti, data-data kemiskinan, akan divalidasi lagi. Data dari Kemensos tentang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 8.450 jiwa. Sedangkan data yang dimiliki Pemko, ada sekitar 10.196 jiwa ada selisih data hingga perlu validasi.

Siapa tahu, data yang dimiliki Kemsos itu ada orangnya yang sudah pindah rumah, sudah ada yang meninggal. Kita akan cocok lagi, kita lakukan validasi ulang.

Setelah dilakukan validasi ulang, Dinsos akan mengajukan data valid jumlah yang layak menerima KPM dari Kemensos. Data ini, sangat penting untuk meningkatkan kesejahteranan masyarakat Tanjungpinang. Kata dia, setelah dari rakornas,ia akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Validasi data akan kita libatkan kelurahan nanti. (bas)

Baca Juga :  Jangan Jadikan Arena Mesum Terpanjang

Agustiawarman
Dinas Sosial Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here