Daya Beli Daging Sapi Turun 50 Persen

0
911
PELAYANAN: Pedagang daging sapi segar sedang melayani pembeli. F-ANDRI/TANJUNGPINANGPOS

Tanjungpinang – Pedagang daging sapi segar Pasar Baru Tanjungpinang, Syahril menuturkan, meski harga daging sapi segar tetap sama di kisaran Rp 135 ribu per kilogram (Kg), namun daya beli masyarakat turun 50 persen dari tahun lalu.

Hal ini disebabkan kondisi ekonomi yang masih lesu, membuat masyarakat tidak mampu beli daging segar yang dinilai mahal.

”Sebenarnya harga daging segar dikisaran Rp 135 ribu per kg masih normal. Kami tidak berani naikkan harga karena pembeli daging sapi sepi sekali,” kata Syahril kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (8/2).

Baca Juga :  Cicilan Uang Muka Bisa 6 bulan

Ia menuturkan, sebanrnya harga daging sapi dibelinya naik dari pemasok. Biasanya, membeli sekitar Rp 25 sampai Rp 27 juta per ekor. Sejak awal tahun 2017 ini, naik sekitar Rp 2 jutaan dari timbangan yang sama.

Meski naik, ia mengaku tak berani menaikkan harga. Menurutnya, tidak menaikkan saja, pembelinya sepi. Apalagi menaikkan akan semakin sepi.

Meski demikian ia mengaku memiliki pelanggan tetap. Hanya saja untuk pembelian eceran sudah snagat sepi, sehari bisa hanya beberapa kilo saja yang laku.

Baca Juga :  Bisnis Online Shop Terus Bersaing

”Hari ini syukur ada yang alaku baru Rp 1,5 kilogram. Biasanya juga cuman beberapa kilo saja per hari diluar yang membeli langganan,” ungkapnya.(ANDRI DWI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here