Desa Putik Resmi Jadi Kampung KB

0
532
POTONG PITA: Bupati Anambas Abdul Haris (kiri) beserta ibu saat memotong pita tanda peresmian kampung KB di Desa Putik, Kecamatan Palmatak. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas resmikan kampung Keluarga Berencana (KB), Desa Putik, Kecamatan Palmatak, Selasa (19/9). Peresmian kampung KB tersebut, mengusung tema “Dua Anak Cukup” dengan mengadakan sosialisasi hidup sehat.

”Pencanangan Kampung KB ini mudah-mudahan menambah maju Desa Putik ini. Tanpa dukungan masyarakat, maka program ini tidak akan berjalan dengan baik untuk mendukung program Pemerintah Pusat Dua Anak Cukup,” ujar Abdul Haris, Bupati Kabupaten Anambas.

Haris menegaskan, peningkatan pertumbuhan penduduk sangat berpengaruh terhadap masa depan negara. Menurutnya, kesehatan ibu juga akan berpengaruh terhadap proses kelahiran.

”Jika dalam satu tahun melahirkan satu anak, maka akan sangat berpengaruh pada kesehatan seorang ibu dan juga anak. Oleh karena itu, marilah bersama-sama mulai sekarang mendukung program KB ini,” tegasnya.

Sementara, Camat Palmatak Raja Almizan mengatakan, pihaknya siap menjalankan program yang dicanangkan oleh Pemerintah tersebut kepada masyarakat.

”Kami sangat mendukung program ini. Mudah-mudahan, apa yang diharapkan pemerintah dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Usai memberi kata sambutan, bupati dan rombongan menggunting pita sebagai bentuk peresmian pencanangan kampung KB dan semua menandatangani sebagai komitmen bersama menyukseskan program KB. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here