Dewan Sarankan Jalan Terus

0
668
Andreas Salim

Surat Lahan Rumah Khusus PUPR Bermasalah

BINTAN – SURAT kepemilikan lahan untuk pembangunan rumah khusus dari proggram PUPR di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam dikabarkan terjadi tumpang tindih.

Tapi, Komisi II DPRD Bintan menyarankan agar pembangunan rumah khusus itu tetap dijalankan.

Andreas Salim, Anggota Komisi II DPRD Bintan mengatakan, pihaknya sudah mendengar permasalahan surat tanah tersebut. Namun belum mengetahui secara rinci, apa permasalahannya.

”Dewan rencananya ingin meninjau lokasi, Kamis lalu. Namun karena hujan saat tiba di lokasi, sehingga ditunda,” sebutnya, Rabu (26/4) lalu.

Baca Juga :  Lanud RHF Tanjungpinang Menggelar Pengobatan Gratis di Bintan

Dikatakannya, wilayah yang akan dibangun rumah khusus PUPR tersebut, sebenarnya masih dalam wilayah 65 hektare yang dihibahkan oleh PT SBP ke Pemkab Bintan. Sehingga, jika ada surat baru, apalagi alas hak harus diverifikasi dengan benar dan cepat.

”Informasinya kan itu ada surat baru diterbitkan kepala desa terdahulu. Ya saat ini kepala desa yang aktif harus menyelesaikan ini, dengan mekanisme yang ada. Kalau prosedur penerbitan surat baru melanggar aturan, tinggal dibatalkan. Pembangunan jalan terus,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan rumah khusus PUPR sebanyak 95 unit harus dibangun untuk kepentingan masyarakat. Karena rumah tersebut sudah sekian lama dinantikan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Bintan Desak Kemenhub RI

”Harus clear lah, karena kan tidak mudah juga dapat program ini. Jangan sampai sia-sia,” tambahnya.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here