Dharma Wanita Kepri Gelar Khatam 30 Juz

0
380
Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI), serta PKK Kepri menggelar khatam Alquran di bulan Ramadan di Dompak, akhir Mei lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Gabungan organisasi perempuan yang tergabung di dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI), serta PKK Kepri menggelar khatam Alquran di bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut, langsung dikoordinir Ketua DWP Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah selama dua hari di Masjid Raya Nur Ilahi, akhir Mei kemarin. ”Selama kegiatan ini berlangsung, seluruh peserta menggelar Salat Duha bersama, dilanjutkan tadarus dan terakhir barulah khatam Alquran,” terang Rismarini kepada Tanjungpinang Pos, kemarin di kantor Gubernur Pulau Dompak.

Menurut dirinya, kegiatan ini biasa dilakukan setiap tahunnya, khusus di bulan suci Ramadan. Menurut Risma, tadarusan Alquran merupakan aktivitas yang wajib dilakukan, sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan terutama anggota organisasi wanita yang tergabung di dalamnya.

”Ajang ini juga sebagai wujud meningkatkan iman dan takwa dan menjalin silaturahmi antarsesama pegawai,” terangnya.

Risma Rini bahkan menceritakan, lebih kurang ratusan peserta selama dua hari itu berlangsung turut berpartisipasi. Tahun ini kegiatan di pusatkan di salah satu masjid saja bahkan, lebih awal dari tahun sebelumnya. Biasanya, dilakukan berpindah-pindah. ”Walaupun begitu tak mengurangi kebersamaan kita,” tambahnya sambil tersenyum.

Biasanya, sistem membacanya, setiap satu orang atau beberapa kelompok membaca satu juz. Para peserta yang berpartisipasi membagi beberapa kelompok, setelah selesai lalu melaksanakan khatam bersama. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here