Didik Anak Berpuasa Sejak Usia Dini

0
453
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan bantuan kepada anak-anak usai berbuka puasa di Masjid Baiturrahman, Teluk Sasah, Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (22/5). f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun merasa bahagia melihat keceriaan anak-anak yang ada di masjid dalam menyambut kedatangan beduk berbuka puasa. Nurdin juga mengajak orangtua untuk mendidik anak agar puasa sejak usia dinia.

BINTAN – Ia mengatakan bahwa momen seperti ini hanya terjadi di bulan Ramadan. ”Terutamabagi mereka yang berpuasalah yang merasakan betul kenikmatan tersebut,” ujar Nurdin saat berbuka puasa di Masjid Baiturrahman, Teluk Sasah, Lobam, Kabupaten Bintan, Selasa (22/5).

Nurdin melanjutkan bahwa anak-anak tersebut harus terus dididik dan diajarkan berpuasa sejak dini. Karena itu akan menjadi kebiasaan dalam diri mereka. ”Maka ketika dewasa nanti mereka mampu menahan diri dari hal hal yang harus ditahan serta dapat disiplin dengan berpuasa,” lanjut Nurdin.

Baca Juga :  Lima Bulan, Penderita Malaria 87 Orang

Sementara itu mewakili pengurus Masjid Baiturrahman, Setyo menyampaikan rasa terima kasih-nya atas kedatangan Safari Ramadan Gubernur. Dirinya mengatakan bahwa safari ini merupakan bentuk ukuwah islamiyah diantara umat terutama pemerintah dengan masyarakat.

”Alhamdulillah masjid kami mendapat kesempatan menerima kunjungan Safari Ramadan Gubernur,” kata Setyo.

Masih di Bintan, Gubernur beserta rombongan melanjutkan Safari Ramadannya yakni Salat Isya dan Tarawih di Masjid Al-Hikmah, Lobam. Di sana Gubernur kembali menyanjung para generasi muda Kepri. Kali ini bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang keagamaan yakni pada MTQ. Dirinya yakin Kepri akan bersinar pada MTQ Nasional Tahun ini.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Kades Tangkal Radikalisme

”Dengan kemampuan yang mereka miliki kami yakin mereka akan berhasil tentu dengan doa kita bersama-sama,” ujar Nurdin.

Wakil Bupati Dalmasri Syam mengatakan bahwa dirinya sengaja menunda Safari Ramadannya di Kijang karna mendengar info bahwa Gubernur akan datang mengawali Safari Ramadannya di Bintan.

”Kami sambut kedatangan Bapak Gubernur, Alhamdulillah semoga kedatangan Bapak memberikan keberkahan di Bintan,” ujar Dalmasri.

Ketua Pengurus Masjid Sofan Qorim mengatakan bahwa banyaknya keberkahan didapat saat bulan Ramadan, salah satunya adalah dengan kedatangan rombongan Safari Ramadan Gubernur. Hadir bersama Gubernur pada kesempatan tersebut Asisten II Syamsul Bahrum, Kadis PU Abu Bakar dan lainnya.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here