Dirazia, Warga Langsung Bayar Pajak Kendaraan

0
399
Suasana razia kendaraan yang menunggak pajak kendaraan di Jalan DI Panjaitan, Km IX Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak bermotor, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar aksi razia terhadap para pengendara kendaraan roda dua dan empat yang telat membayar pajak kendaraan.

TANJUNGPINANG – Razia diakhir tahun ini digelar di Jalan DI Panjaitan, Km IX Tanjungpinang, Rabu (28/11). Staf Dispenda dibantu oleh Kepolisian, Jasa Raharja, dan Satpol PP

Kasi Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT-PPD) Kota Tanjungpinang, Renny Yuniva menjelaskan razia tersebut digelar untuk menginggatkan wajib pajar kendaraan, yang telah menunggak, baiknya melakukan pembayaran.

Baca Juga :  Penumpang Kapal Membeludak

”Kita hanya melayani masyarakat yang belum bayar pajak kendaraan miliknya. Bisa langsung bayar pajak di tempat,” katanya, di lokasi razia kemarin.

Razia ini dilakukan untuk menertibkan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang belum membayar pajak. Karena pajak salah satu kewajiban masyarakat yang taat pada pajak. ”Razia ini salah satu upaya kita untuk menyadarkan hingga mengajak masyarakat bayar pajak kendaraan miliknya,” sebut dia.

Selain menertibkan pajak, kata Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad Syaputra, satuannya melaksanakan razia membantu dari kegiatan Dispenda untuk kelengkapan kendaraan bermotor. Baik itu kelengkapan kendaraan jenis roda dua hingga mobil.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran dengan Program Germas

Seperti kaca spion, helm ganda bagi pengendara sepeda motor sedang berboncengan, knalpot hingga plat mobil dan motor.

Kemudian, kelengkapan surat menyurat. Baik itu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

”Tak lengkap, kita langsung berikan sanksi tilang,” sebut Iptu Ahmad Syaputra.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang, selain warga masih banyak menunggak bayar pajak kendaraan, mobil dinas atau kendaraan plat merah yang beroperasi di Tanjungpinang, juga banyak belum bayar pajak. Termasuk mobil dinas pemerintah pusat yang ada di daerah. Termasuk mobil dinas yang dipakai kepala OPD di lingkup Pemko Tanjungpinang, ada yang telat membayar pajak kendaraan. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here