Dirjen Hubla Keluhkan Parkir Pelabuhan Punggur

0
906
SEMRAWUT: Akibat pembangunan yang sedang berlangsung, kondisi Pelabuhan Punggur Batam semrawut. f-zakmi/tanjungpinang pos

BATAM – Direktur Jendral Perhubungan Laut (Hubla), Antonius Tonny Budiono mengeluhkan buruknya kondisi Pelabuhan Telagapunggur, Nongsa, Batam, Kepri.

Pasalnya, parkir tidak beraturan, sehingga menyebabkan calon penumpang kesulitan mencari lahan untuk parkir.

”Iya sangat crowded sekali, saya jadi ragu mau masuk tadinya,” kata Antonius, saat mengunjungi Pelabuhan Internasional Sekupang, seperti diberitakan Batam Pos hari ini.

Dia meminta kepada instansi yang membawahi Pelabuhan Telagapunggur serius dalam membenahinya. Sebagai salah satu pintu keluar masuknya masyarakat di Kepri dan wisatawan, kondisinya sangat jauh dari harapan.

Baca Juga :  Jaga Investasi Meski Ada Perubahan

”Gimana wisatawan mau masuk ke Batam, kalau pelabuhannya saja seperti itu,” ujar dia.

Lokasi Batam yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia harusnya bisa menjadikan alasan Batam untuk memiliki sarana dan prasarana yang teratur dan tertata.

Dia menyebutkan terakhir kali mengunjungi Pelabuhan Telagapunggur dua tahun lalu, dan kondisinya tidak ada perubahan sama sekali hingga sekarang.

Dalam kunjungan tersebut dia berharap pelabuhan domestik Telagapunggur maupun Sekupang bisa menerapkan sistem yang sama dengan Pelabuhan Internasional Sekupang.

Baca Juga :  Istri Jangan Merengek Minta Duit ke Suami

”Bersih dan teratur, sehingga memudahkan orang yang ingin berangkat maupun keluar,” sebutnya.

Dia menilai saat ini Pelabuhan Internasional Sekupang termasuk salah satu pelabuhan yang bagus.

”Kita memiliki banyak pelabuhan, dan ini salah satu yang baik menurut saya. Minimalis dan bagus,” nilainya.

General Manager Pelabuhan Internasioanl Sekupang, Julmarly mengatakan sangat senang atas kunjungan dirjen Hubla ke Pelabuhan Internasional Sekupang. Sebagai salah satu pelabuhan yang melayani rute internasional, saat ini pelabuhan sudah memiliki standar yang cukup bagus.

Baca Juga :  Kapal Roro Terbakar di Lingga

”Kami masih terus berbenah, dan mencoba mempertahankan yang ada saat ini,” sebut dia. (rpg)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here