Disdik Sediakan Setengah Miliar Atasi Banjir

0
667
BANJIR: Kondisi SDN 012 Nerekeh saat banjir. Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga mengalokasikan anggaran Rp 500 juta untuk atasi banjir di sekolah itu. F-tengku/TANJUNGPINANG POS

Lingga – DINAS Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga menyiapkan anggaran Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah untuk mengatasi persoalan banjir yang setiap tahun melanda SDN 012, Desa Nerekeh, Kecamatan Lingga. Hal ini dikatakan Kadisdik Kabupaten Lingga, Kasiman, kemarin.

”Tahun ini, sudah dianggarkan program pembangunan untuk mengatasi masalah banjir yang terus menggangu para siswa dan guru di SDN 012 Lingga tersebut,” kata Kasiman.

Dijelaskannya, proggram yang akan dilakukan yakni pembangunan batu miring, pagar, hingga merenovasi sejumlah ruangan di sekolah tersebut.

”Akan kami buat cantiklah sekolah ini. Karena SD ini masih berada di kota juga,” sebutnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk tahun 2017 total anggaran yang tersedia untuk melakukan pembangunan fisik sekolah sebesar Rp 12 miliar yang bersumber dari APBD Lingga dan APBN.

”Anggaran sebesar ini untuk SD maupun SMP di Lingga yang masuk skala perioritas,” ucapnya. Secara umum, pembangunan dilakukan untuk pembangunan gedung baru, revitalisasi, penambahan serta peningkatan kegiatan pendidikan.

”Program pembangunan yang dilakukan sebagai upaya peningkatan pendidikan di Lingga,” imbuhnya.(Tengku)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here