Dishub Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Ramadan

0
694
KAPAL: Penumpang tujuan Lingga saat akan memasuki kapal di pelabuhan Sri Bintanpura. F-ADLY HANANI/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – KEPALA Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat mengatakan, jelang Ramadan pihaknya mulai lakukan upaya antisipasi lonjakan penumpang.

Keterbatasan jumlah armada transportasi laut menjadi salah satu kendala yang belum selesai di kabupaten yang bergelar Bunda Tanah Melayu ini. Untuk itu, jauh hari sebelum arus mudik dan musim libur Dishub upayakan penambahan kapal baik rute Batam ke Lingga maupun Tanjungpinang tujuan Lingga.

”Kami dengan operator akan mengadakan pertemuan khusus sebagai upaya menanggulangi lonjakan penumpang jelang Ramadan dan hari raya nanti,” ungkap Selamat di Daik, Selasa (2/5).

Baca Juga :  Lingga Segera Jadi 9 Kecamatan

Transportasi laut ke Lingga jumlahnya sangat sidikit. Sementara pengalaman setiap tahun, lonjakan penumpang tertinggi akan terjadi menjelang hari raya Idul Fitri.

Tak jarang pengguna jasa laut ke Lingga kehabisan tiket karena armada tidak sanggup membawa seluruh penumpang. Meski roro telah tersedia, namun belum juga mampu menampung seluruh penumpang ke Lingga saat puncak arus mudik dan arus balik.

”Ya, armada ke Lingga masih bisa dihitung pakai jari. Langkah antisipasi salah satu dengan penambahan kapal,” jelas Selamat.

Baca Juga :  Destinasi Andalan, Tapi Tak Terawat

Untuk itu ia berharap, Pemprov Kepri segera merealisasikan kapal Mv Lintas Kepri ke Lingga.
Kapal yang lebih nyaman dan aman tersebut jelas Selamat sangat dinantikan warga pesisir.
”Semoga Mv Lintas Kepri cepat melayani rute Lingga. (MUHAMMAD HASBI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here