Dishub Bangun 20 Halte Baru

0
842
Salah satu halte yang biasa digunakan warga untuk menunggu angkutan di Legenda.f-istimewa

BATAM – Kebutuhan halte bus trans Batam ditargetkan dapat terpenuhi tahun ini, terutama di jalan yang dilebarkan. Dinas Perhubungan Batam akan membangun 20 halte dengan konsep Budaya Melayu. Halte-halte itu akan mulai dibangun sejak pertengahan tahun ini dan sudah masuk dalam rencana kegiatan.

Kadishub Batam, Yusfa Hendri mengatakan, pembangunan 20 halte disesuaikan dengan pembangunan jalan di Batam. Dimana, pembangunan halte itu sudah masuk dalam rencana kegiatan dan rencananya pembangunan akan mulai pertengahan tahun ini.

”Pertengahan tahun kita bangun dilokasi yang sudah dilakukan pelebaran jalan,” kata Yusfa.

Baca Juga :  Batam Dapat 300 Konverter Kit Gas Mobil

Diakui, pilihan untuk pembangunan halte dilokasi pelebaran jalan, untuk memenuhi kebutuhan warga. Selain itu ada juga helte yang dibongkar sebagai dampak pelebaran jalan. Sehingga untuk tahun ini, pilihan mereka membangun halte dijalan yang sudah dilebarkan.

”Kita tidak ingin seperti sebelumnya (dibongkar karena pelebaran jalan). Jadi kedepan tidak ada lagi pembongkaran,” kata Yusfa.

Untuk halte-halte itu diakui akan lebih banyak dibangun di kawasan Kecamatan Lubuk Baja, dan kawasan Batam Kota. Untuk konsep haltenya, disesuaikan akan dengan konsep budaya Melayu. Hal itu sesuai dengan Perda pemajuan kebudayaan melayu.

Baca Juga :  BP-Pelindo Kerjasama Kembangkan Batuampar

”Nilai-nilai Melayu di Halte akan memawa daya tarik atas untuk wisatawan,” harapnya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here