Dispora Provinsi Rekrut IMKL untuk Seminar

0
166
Para mahasiswa dari Kabupaten Lingga foto bersama dengan narasumber usai acara seminar, kemarin. f-patma/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau menggelar seminar Kepemudaan dalam pengembangan potensi daerah Kabupaten Lingga. Acara tersebut digelar di Bintan Villa, Rabu (26/2) dan berakhir Kamis (27/2). Narasumbernya yakni, Psikolog Anisa dan Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza.

Kegiatan tersebut sengaja merekrut mahasiswa Lingga melalui kerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL).

”Barusan kami diajarkan mengenai public speaking, kalau psikolog Anisa mengajarkan kami percaya diri,” ujar Alfrian, juga menjabat sebagai Wakil Ketua IMKL, kemarin.

Sementara itu, Madan selaku Ketua IMKL menyampaikan jumlah dan kuota peserta untuk acara tersebut berjumlah 50 orang. ”Untuk peserta yang hadir sebanyak 28 peserta seminar, 18 peserta kegiatan public speaking,” tutur Madan.

Meski demikian pada saat perekrutan peserta awalnya dibatasi sebanyak 50 kuota peserta secara keseluruhan, dan public speaking sebanyak 20 peserta.

”Kuota untuk public speaking itu 20 orang, untuk seminar itu 30 orang. Ada 4 orang peserta yang tidak bisa hadir dikarenakan memberi informasi pengunduran diri dari kegiatan tersebut ,” tutur Madan.

Madan juga menyampaikan alasan dibalik ketidakhadiran peserta dikarenakan jam acara yang bentrok dengan jam mata kuliah.

”Untuk pemilihan peserta itu di batasi kuotanya, disampaikan ke teman-teman kita di IMKL untuk mengikuti akan tetapi kebanyakan berhalangan hadir dikarenakan sebagian mahasiswa bentrok dengan mata kuliah,” pungkas Madan. Meskipun demikian peserta yang hadir sangat antusias.

”Peserta yang hadir begitu antusias terhadap potensi yang ada di Kabupaten Lingga. Hal paling utama terkait potensi yaitu SDM lah yg harus menjadi program unggulan agar potensi yg ada di Kabupaten Lingga menjadi potensi yg berkualitas,” ucapnya.

Seminar dan pelatihan yang dilakukan selama dua hari tersebut berisi materi mengenai tingkat kepercayaan diri. Dan bagaimana membuat potensi dalam diri menjadi berkembang terkhususnya bagi mahasiswa yang akan meneruskan nasib Kabupaten Lingga. (cr28)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here