Ditabrak Pengendara, Dishub Perbaiki Rambu Lalu Lintas

0
414
KABID Lalu Lintas Dishub Tanjungpinang bersama staf memperbaiki rambu lalu lintas di kawasan Bintan Centre, kemarin. f-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINCEN – Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang secara bertahap, memperbaiki rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Selasa (4/2) kemarin, Dishub sudah memperbaiki enam rambu lalu lintas.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Tanjungpinang Teguh Susanto menyampaikan, cukup banyak rambu-rambu lalu lintas yang rusak di wilayah Kota Tanjungpinang. Rambu yang rusak itu, banyak penyebabnya. Mulai dari ulah tangan usil dari orang tak bertanggung jawab, sampai dengan akibat dari tabrak lari.

”Yang banyak itu, kerusakannya akibat tabrak lari. Mungkin si pengendara menabrak rambu-rambu pada malam hari. Kemudian, rambu yang rusak ditinggal begitu saja,” kata Teguh Susanto, usai memperbaiki rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Jalan DI Panjaitan di kawasan Bintan Centre, siang kemarin.

Teguh tidak menyangkal, sebagian rambu-rambu mengalami kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas. Tapi, ada juga rambu-rambu yang rusak itu, karena sudah lama terpasang.

”Yang namanya tiang besi atau rambu yang sudah lama terpasang, itu akan rusak. Nah, kondisi parah ini, yang kami perbaiki atau dilakukan perawatan,” sebutnya.

Selasa (4/2) kemarin, Teguh bersama staf dan pegawainya melakukan perawatan rambu-rambu lalu lintas di kawasan Bintan Centre dan Jalan Pemuda.

”Ada enam rambu-rambu yang kami perbaiki. Rata-rata, rusaknya karena tabrak lari oleh pengendara. Hari berikutnya, kami akan terus keliling lagi, untuk mengecek rambu yang rusak, dan segera diperbaiki,” tutup Teguh.

”Perawatan ini, demi keselamatan pengendara bersama dan kenyamanan masyarakat saat berada di jalan,” sambungnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here