DPP PDIP Restui Lis-Maya

0
720
BERDISKUSI: H Lis Darmansyah berbincang-bincang dengan warga didampingi Hj Suryatati A Manan dan Maya Suryanti di acara launching Pilkada Tanjungpinang digelar KPU Tanjungpinang di CK Hotel Tanjungpinang, belum lama ini. f-suhardi/TANJUNGPINANG POS

PDIP Terus Incar Parpol Lain untuk Berkoalisi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menandatangani rekomendasi bakal calon yang akan diusung mereka di Pilkada Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Mantan Presiden RI ini memilih Maya Suryanti untuk mendampingi H Lis Darmansyah dibandingkan calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang lainnya, seperti H Adnan dan M Syahril. Rencananya, rekomendasi Lis-Maya akan diserahkan saat Rakornas PDIP di Jakarta mulai Jumat (15/12) sampai Minggu (17/12) mendatang.

Hal ini diungkapkan M Syarial, ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Kota Tanjungpinang, kemarin. ”Alhamdulillah DPP PDIP telah memilih Maya Suryanti untuk mendampingi Pak Lis di Pilwako Tanjunginang 2018,” kata M Syarial.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, menjelaskan surat rekomendasi DPP PDIP yang mengusung Lis-Maya nantinya akan diserahkan ke KPU Tanjungpinang saat calon ini mendaftar.

M Syarial yang juga anggota DPRD Tanjungpinang ini membeberkan, setelah rokomendasi DPP diterima, DPC PDIP akan langsung sosialisasi ke masyarakat. Kemudian, akan disampaikan kepada partai pengusung Lis-Maya.

Partai pengusung Lis-Maya saat ini baru PDIP. Tapi, Hanura sendiri sudah mengumumkan ke publik akan mengusung H Lis Darmansyah. Saat ini, PDIP terus melakukan lobi-lobi politik kepada parpol lainnya.

”Bisa saja nanti seluruh parpol mengusung H Lis Darmansyah-Maya Suryanti. Karena kita lihat sekarang belum ada muncul calon lainnya,” harapnya.

Kata dia, mesin politik Lis-Maya sudah bergerak cepat, termasuk mesin politik PDIP untuk memenangkan Lis-Maya. PDIP juga sedang melakukan pendekatan intens ke PAN, Demokrat, bahkan Golkar.

”Nanti akan ada deklarasi pasangan calon sebelum pendaftaran. Ini harapkan kita bersama,” bebernya. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here