DPR RI Setujui Pembentukan KKS

0
270
TIM pemekaran KKS ketika usai RDP di Gedung DPR RI. F-istimewa
Komisi II DPR RI menyetujui pembentukan Kecamatan Kute Siantan. Hal itu diketahui, setelah digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI dengan Panitia Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

ANAMBAS – Rapat berlangsung di Ruang Rapat Komisi II DPR RI di Senayan Jakarta, Senin (18/3).

”Kita Komisi II DPRDl RI menyetujui dan mendukung, terbentuknya Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan akan segera menindak lanjutinya,” kata Hj. Dwi Ria Latifa, S.H., M.Sc, Anggota Komisi II DPR RI Dapil Kepulauan Riau.

Menurut dia, rapat sendiri dipimpin oleh Dr. Ir. E. Herman Khaeron, M.Si beserta Dr. Niyahatul Wafiroh, MA dan diikuti lebih kurang 10 orang Anggota Komisi II DPR RI.

”Hasilnya Komisi II DPR RI  akan menindaklanjuti, dengan surat disposisi menyetujui pembentukan Kecamatan Kute Siantan di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau kepada Menteri Dalam Negeri,” tegasnya.

Ia mengakui, memang masih butuh proses lebih lanjut. Namun hasil RDP hari ini, telah mampu membuat para pengurus P2K2S tersenyum lega.

”Sebagai wakil rakyat, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan masyarakat untuk melakukan pemekaran,” katanya.

Sementara itu Prof. Ir Bahtiar Saleh Abbas, MSc. PhD dan Ir. Fachrizal, atau yang akrab disapa Ical Long Enon selaku Pembina P2K2S dan ketua, sekretaris beserta kepala desa, BPD, tokoh masyarakat yang hadir mengaku gembira atas dukungan dari Komisi II DPR RI.

”Alhamdulillah, perjuangan sudah hampir tercapai. Kecamatan Kute Siantan dipastikan terbentuk”, kata Ichal, dengan mata berkaca-kaca.

Ia menambahkan, setiap tahapan perkembangannya akan disampaikan melalui  perwakilan Anggota DPR RI dari Dapil Kepri dari fraksi PDI Perjuangan Hj. Dwi Ria Latifa, S.H., M.Sc dan Fraksi PAN H. Siti Sarwindah, M.Si.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here