Drainase Mampet dan Bau Busuk

0
352
Rustam

MBS. kepada yth bapak wali kota tanjungpinang. Mohon bikin perda gotong royong bagi agar semua selalu menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan rapi. banyak Selokan yang mampet airnya meluber ke jalan dan bau lagi.,
081364700951

Gedung Gongong Harus Bersih
MBS Taman tepi laut dan gedung gongong mulai jorok karena kurangnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan. Buanglah sampah di tempat yangs udah disediakan. Jangan berharap sampah anda dibersihkan oleh orang lain karena menjaga kebersihan itu tanggungjawab setiap orang. Kalau sampah banyak, potensi jadi sarang penyakit bagi pengunjungnya.
+6281314992494

Baca Juga :  Pejabat Jangan Takut Tes Urine

TANGGAPAN:
Kita semua mesti selalu mengantisipasi berbagai penyakit yang sering timbul saat musim hujan. Berdasarkan BMKG beberapa hari ke depan akan tejadi hujan. Bahkan November hingga Desember mendatang merupakan puncak musim hujan.

Kita mesti mengantisipasi kemungkinan munculnya penyakit dengan menerapkan perilaku hidup yang bersih dan mengatur pola makanan yang sehat serta melakukan olahraga demi meningkatkan daya tubuh.

Penyakit yang sering timbul saat cuaca esktrem adalah Inspeksi Saluran Penapasan Akut (ISPA) dan diare. Maka dari itu, kita mesti mengkomsusi makanan dengan gizi yang berimbang.

DBD juga bisa meningkat saat musim hujan dan perlu diwaspadai. Kita juga mesti sama-sama menjalankan program pemberantasan sarang nyamuk. Program ini bisa dilaksanakan dengan memantau tempat yang bisa dijadikan sarang nyamuk. Kemudian, di dalam keluarga harus ada satu jadi juru pemantau jentik nyamuk di keluarga.

Baca Juga :  Dana Bos Rawan Diselewengkan

Setiap musim hujan ada pontensi meningkatan perindukkan nyamuk di tengah pemukiman. Dan, jentik nyamuk ini berkembang justru di daerah yang bersih atau genangan air bersih.

Pada Oktober lalu, kasus DBD menurun. Ada 10 kasus DBD. Ini menurun berkat kerjasama pemerintah daerah dan masyarakat, yang sudah menerakan pola hidup bersih. Masyarakat sudah peduli terhadap kesehatan lingkungan.

Kalau masyarakat peduli terhadap kebersihan dan menjalankan program pemberantasan sarang nyamuk, tentu ancaman penyebaran penyakit DBD akan menurun.

Pemerintah daerah terus berupaya untuk menghilangkan tiga penyakit tersebut, baik itu ISPA maupun diare. Kalau semua masyarakat sudah menerapkan pola hidup sehat, penyebaran penyakit ISPA, Diare dan DBD akan menurun draktis. (bas)

Baca Juga :  Semoga Dibuka Rute PKU

Rustam,
kadiskes Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here