Dua Tahun Gedung Wanita Terbengkalai

0
876
Gedung wanita: Gedung Wanita yang belum digunakan meski sudah selesai dibangun. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Gedung Wanita yang dibangun Pemkab Natuna di Jalan Batu Sisir rencananya akan ditempati Dewan Kerajinanan Nasional Daerah (Dekranasda) Natuna.

Pasalnya, setelah pengerjaannya selesai, gedung yang dibangun dengan dana puluhan miliaran rupiah ini belum juga dimanfaatkan.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, agar tidak kosong, pemerintah mengambil inisiatif agar gedung wanita digunakan untuk Dekranasda.

Sebab, selama ini kantor Dekranasda masih numpang, padahal kegiatannya cukup banyak.

Dengan gedung baru itu, lanjut Ngesti, Dekranasda akan kembali aktif dengan menampilkan beragam jenis kerajinan lokal yang memiliki nilai seni dan nilai ekonomi.

”Dekranasda harus lebih aktif lagi. Lembaga ini menjadi pusat rujukan para pengrajin di Natuna untuk mempromosikan hasil produksi baik kepada masyarakat Natuna maupun masyarakat luar,” kata Ngesti, Selasa (7/2).

Kerajinan lokal yang ada di Dekranasda antara lain, tikar pandan motif khas kecamatan Serasan, pernak pernik dari kerang, baju batik khas natuna serta banyak lagi kerajinan lainnya.

”Kerajinan ini sudah pernah dipamerkan di berbagai event tingkat provinsi maupun sampai tingkat Nasional,” tandasnya. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here