Dualisme Berakhir, Tinggal Yakinkan Investor

0
578
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat meninjau galangan kapal di Batam, belum lama ini.f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menjamin sepenuhnya, apabila kewenangan BP Batam diserahkan sepenuhnya ke Pemko Batam, tidak akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan ekonomi Kepri.

”Tidak akan menurun, justru positif. Karena kost akan lebih murah, pengurusan izin tidak berbelit,” ujar Nurdin di Tanjungpinang, (14/12) kemarin.

Nurdin justru menekankan pemerintah pusat tidak mengurungkan niatnya yang sudah memutuskan bahwa kewenangan BP Batam ditunjuk ex-officio Walikota Batam M Rudi.

Kalau sudah ada landasan hukum yang kuat, tinggal ke depan Pemerintah Kepri mulai melakukan inovasi dan terobosan baru untuk Pemko Batam menjalankan kerjanya untuk membangun investasi lebih baik ke depan. ”Tugas yang penting ke depan, kita harus lebih baik meyakinkan dunia usaha untuk mendorong Kota Batam lebih maju,” jelas Nurdin.

Baca Juga :  Pemprov Usul Listrik Batam Naik

Lebih lanjut, terkait kewenangan Badan Kawasan di kabupaten/kota, Nurdin menyampaikan tidak akan berpengaruh karena mereka selama ini dipantau pemerintah, terutama Dewan Kawasan provinsi Kepri.

”BP di kabupaten kota tidak berpengaruh, tidak akan dilebur, kewenangannya lebih besar, karena langsung di bawah pemerintah,” terang Nurdin. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here