Dukungan Boyong Adipura Ketiga

0
512
Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wabup Anwar Hasyim dan Kadis Pendidikan Bakri Hasyim usai menyerahkan Piala Adiwiyata tahun 2017. f-alrion/tanjungpinang pos

10 Sekolah Karimun Raih Predikat Adiwiyata

YANG paling membahagiakan bagi Bupati Aunur Rafiq adalah melihat komitmen masyarakatnya dalam menndukung upaya pemerintah kabupaten Karimun memboyong Anugerah Adipura kali ketiga tahun ini. Hal itu tercermin nyata melalui keseriusan sekolah-sekolah meningkatkan kualitas kebersihan dan kesehatan lingkungannya.

Maka, awal bulan lalu, tak lepas-lepas senyum semringah Bupati Aunur dan Wabup Anwar ketika menyerahkan sertifikat penghargaan Sekolah Adiwiyata kepada 10 sekolah di Karimun yang sungguh mengupayakan yang terbaik dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

“Inilah perwujudan pencanangan Karimun bersih tahap ketiga tahun 2018 dalam menyongsong Program Nasional Adipura,” ucap Bupati Aunur.

Adapun sepuluh sekolah berprestasi di bidang pembinaan lingkungan yang bersih dan sehat itu yakni SDN 001 Karimun, SDN 003 tebing, SDN 009 meral, SDS 005 Cahaya, SMPN 2 Karimun, SMPN 1 Tebing, SMPN 1 Meral, SMPN 2 Meral, SMPN 2 Meral Barat serta SMAN 2 Karimun.

Bupati Aunur mengapresiasi prestasi ini. Menurutnya, 10 sekolah ini bisa menjadi teladan buat sekolah lain guna memacu prestasinya di bidang pembinaan lingkungan yang bersih dan sehat. Apalagi, sambung dia, mewujudkan Karimun yang bersih dan nyaman memang melibatkan peran seluruh komponen masyarakat.

“Mulai dari RT-RW diharapkan mulai menggiatkan kembali bersih-bersih bersama di lingkungannya. Itu juga akan membantu daerah mendapatkan Adipura ketiga tahun ini,” ujar Bupati Aunur.

Bupati Aunur juga mendorong seluruh sekolah untuk berperan aktif bersama paguyuban sekolah. Menata sekolah, mencerminkan bangunan sekolah yang peduli dengan kebersihan. Sehingga siswa memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan sekolah, keindahan sekolah.

“Kalau mau itu ada banyak cara. Bisa juga dengan kegiatan-kegiatan kreatif seperti yang ada di SMPN 2 Binaan Tebing yang membuat program Duta Kebersihan buat siswa-siswanya,” katanya.

Bupati Aunur yakin, jika komitmen bersama seluruh elemen masyarakat sudah ada, memboyong Anugerah Adipura kali ketiga bukan mimpi belaka. “Maka dari itu, perlu bantuan dan kesadaran masyarakatnya menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. (alrion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here