Efek Ekor Jas Akan Diperoleh PKB

0
499
Rini Pratiwi

TANJUNGPINANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tanjungpinang akan merasakan efek ekor jas dari pasangan calon presiden Jokowi – Ma’ruf Amin untuk PKB Tanjungpinang.

Sehingga target PKB mendapatkan tiga kursi Pemilu 2019 sangat mungkin tercapai. Persiapan PKB DPRD Kota dalam Pemilu 2019 adalah memberikan penataran terhadap caleg (calon legislatif) agar sebelum melakukan kampanye tahu akan hal-hal yang harus ditaati.

PKB juga memiliki strategi yang secara umum hampir sama dengan partai lainnya. Rini Pratiwi, Plt Sekretaris Dewan Pmpinan Cabang(DPC) PKB Kota Tanjungpinang, Sabtu(17/11) mengatakan, tentunya PKB punya strategi untuk mendorong dampak positif capres kepada kader PKB di daerah.

Baca Juga :  Harus Ada Lompatan PAD

”Hanya saja secara khususnya kami yang tahu,” katanya saat diwawancarai, kemarin.

PKB yang berkoalisi dengan partai lainnya mendukung Jokowi jadi capres optimis dalam memenangkan kursi di setiap dapil. Karena berimbas pada terbukti masuknya PKB dalam urutan tiga besar nasional dari hasil beberapa lembaga survei nasional. Tantangan berat bagi PKB saat ini, kata Rini, ialah untuk mencapai target kursi, karena 2 periode pemilu, PKB tidak pernah mendapatkan kursi.

Saat ini caleg PKB bergerak di tengah-tengah ketatnya persaingan dengan pergerakan satu arah yang berfokus pada pendekatan ke masyarakat. Dengan demikian, warga sudah tidak asing lagi dengan caleg PKB.

Baca Juga :  Pilwako Berasa Bagai Pilgub Kepri

”Caleg sudah melakukan sosialisasi sekedar memperkenalkan diri kepada masyarakat,” kata Rini.

Lanjutnya, sebagai partai pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, seluruh caleg PKB juga menyosialisasikan capres/cawapres. (Sheilla, Lisa)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here