Embung Baru Segera Dibangun di Natuna

0
712
SALAH seorang warga saat melihat kondisi pembangunan embung yang sudah selesai pengerjaannya, belum lama ini.f-istimewa

NATUNA – Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur akhirnya menyetujui rencana pembangunan Embung Sebayar. Pasalnya pasokan air bersih di Kota Ranai terua menipis.

Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi dalam rapat review design pembangunan Embung Sebayar di Kantor BP3D beberapa waktu lalu menyebutkan, jika solusi utama mengatasi krisis air bersih di Natuna adalah dengan membangun Embung Sebayar.

”Setelah mendengar penjelasan dari beberapa dinas terkait termasuk BWSS IV, kami selaku pemerintah Kecamatan Bunguran Timur sangat mendukung agar pembangunan embung segera dilaksanakan,” katanya.

Baca Juga :  Banyak Oknum yang Kecipratan

Saat ini kata Wan Suhardi, kondisi air bersih di Kota Ranai sudah memprihatinkan. Sebagian besar warga  mengeluh lantaran tidak mendapat pasokan air bersih secara maksimal.

”Air bersih di Kota Ranai masih menjadi persoalan utama. Untuk itu kami sangat berharap agar program ini berjalan,” paparnya.

Terkait persoalan lahan yang disebut sebagai kendala utama, Wan Suhardi mengaku agar hal itu dapat dikoordinasikan antara pemilik lahan dengan pemerintah Kabupaten Natuna.

”Memang katanya ada pemilik yang setuju dan tidak setuju lahannya di bebaskan. Tetapi jika pembangunan embung Sebayar adalah solusi utama, kami siap memediasi agar persoalan ini clear,” paparnya.

Baca Juga :  Menteri Tjahjo Tak Mau Jadi Timses Capres di 2019

Wan Suhardi berharap, pasokan air bersih di ibu kota Kabupaten Natuna bisa terpenuhi dengan baik. Bahkan seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang terus bertambah, maka kebutuhan air bersih akan meningkat.

”Faktanya kami saat ini masih kesulitan air bersih, apalagi saat musim kemarau seperti sekarang ini. Sistem giliran yang dilakukan PDAM juga belum menjawab kebutuhan air bersih secara memadai,” tutupnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here