Enam Kasus Narkoba Terungkap di Anambas

0
1777
Tersangka Herwandi alias Iwan Salam

NAMBAS – Memasuki bulan September ini, tim Polisi Resort Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil mengungkapkan enam kasus Narkotika. Kini pihak polisi terus melakukan pengembangan kasus.

Ia menuturkan, baru-baru ini, Rabu (4/9) sekitar pukul 03.00 WIB, pihaknya mengamankan Iwan Salam berhasil dengan sejumlah alat bukti.

“Saya terjun langsung, tersangka tidak melakukan perlawan. Kami akan melakukan pengembangan kasus ini,” ungkap AKBP Junoto selaku Kapolres Anambas kepada wartawan, Jumat (6/9).

Ia mengatakan, alat bukti terdapat dua bungkus plastik bening yang berisikan kristal bening yang di duga bahan Narkotika jenis Sabu-sabu dengan berat kotor 11,08 gram. Di tambah dengan timbangan elektrik.

“Sudah menjadi Target Operasi (TO). Tersangka dilumpuhkan dikediamannya sendiri dengan barang bukti yang tersedia dan semua di akui oleh tersangka saat penggerebekan kemarin,” sebut Junoto.

Berdasarkan pengakuan tersangka, bahwa Narkotika jenis sabu tersebut berasal dari Kota Tanjungpinang yang di bawa menggunakan transportasi lintas laut. Tersangka mulai mengungkapkan siapa pemodal hingga pemakai.

“Kata tersangka ada lima paket dan telah di jual. Dua paket ukuran kecil kepada inisial S dan tiga paket kecil diberikan kepada inisial A alias W,” ucalnya.

Dituturkannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) dan/atau 112 ayat (2) Jo 132 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara. Kini sednag diproses dengan nomor lapora : LP-A/11/IX/2019/SPKT-Kepri/Anambas.

Lanjut Junoto, tersangka saat ini sudah di tahan di Kantor Polres Kepulauan Anambas dengan barang bukti yang tersedia dan akan dilakukan tahap penyelidikan lebih lanjut.

“Kita akan kejar terus terkait tindakan kejahatan Narkotika di wilayah hukum Polres Anambas dan diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama yang baik,” sebut dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here