Erdeka Muda dan Tiga SSB Wakili Kepri ke Sumut

0
789
TIM U-12 SSB Erdeka Muda Batam dan Blue Eagle memasuki lapangan saat menjalani laga final, di ajang Aqua DNC 2018 zona Kepri, di lapangan McDermott, Minggu (21/1) kemarin.f-istimewa

Liga Aqua DNC 2018

TANJUNGPINANG – SEKOLAH Sepak Bola (SSB) Erdeka Muda binaan Batam Pos Group berhak mewakili Provinsi Kepri, ke regional Sumatra Utara (Sumut), dalam ajang liga Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 kelompok U-12. Selain Erdeka Muda, tiga SSB asal Batam dan Bintan lainnya juga melaju ke regional Sumut.

Tiga SSB tersebut antara lain SSB Blue Eagle (Batam), SSB Bermuda A (Batam) dan SSB Bintan United asal Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Empat SSB ini melaju ke regional Sumut, setelah menjalani kompetisi Aqua DNC 2018 kelompok U-12, zona Provinsi Kepri, di lapangan stadion McDermott, Batam, Sabtu (20/1) sampai dengan Minggu (21/1).

Ajang kualifikasi Aqua DNC 2018 zona Provinsi Kepri, diikuti 72 SSB dari Batam, Bintan dan Karimun. Di babak kualifikasi grup A, tim SSB Erdeka Muda mengalahkan SSB Lanal Batam, dengan skor 1-0. Di pertandingan kedua, Erdeka Muda menaklukan SSB Huda B, dengan skor 3-0.

Baca Juga :  Tak Memungkinkan Turun di Seienam

Sesuai ketentuan, setiap juara grup melaju ke babak knock off 24 besar. Di babak 24 besar (sistem gugr), tim Erdeka Muda menang 2-1 atas SSB Bermuda C asal Batam. Kemudian, Erdeka Muda menyingkirkan SSB Bapor Timah Kundur (Karimun), dengan skor tipis 1-0. Sedangkan di babak delapan besar, tim besutan pelatih Erwanto ini berhasil mengalahkan Crazy Lion, dengan skor 2-1.

Di pertandingan lain, tiga SSB asal Kabupaten Bintan yaitu SSB Bintan Muda, SSB Racing Klub dan SSB Tunas Muda kandas melaju ke babak empat besar. Namun, SSB Bintan United asal Kecamatan Seri Kuala Lobam berhasil lolos ke empat besar.

Baca Juga :  Anugerah FC Menang, Ganador Unggul di Awal

Di babak semifinal, SSB Erdeka Muda menang 1-0 atas SSB Bermuda A. Sementara, SSB Bintan United (Bintan) dikalahkan tim SSB Blue Eagle (Batam). Sehingga, Erdeka Muda menjalani partai final dengan Blue Eagle. Di pertandingan terakhir, Erdeka Muda kalah 0-2 atas SSB Blue Eagle.

”Meski kalah di final, yang penting Erdeka sudah lolos 4 besar dan berhak mewakili Kepri, ke kompetisi Aqua DNC 2018 di tingkat regional Sumatra. Tiga tim lainnya yang mewakili Kepri di regional Sumatra itu, Blue Eagle sang juara zona Kepri, Bintan United dan Bermuda A,” jelas Erwanto, pelatih SSB Erdeka Muda kelompok U-12, usai laga final, Minggu (19/1) sore kemarin.

Selanjutnya, empat SSB terbaik di zona Kepri ini, akan melanjutkan pertandingan di regional Sumatra Utara (Sumut), dari 11 regional se-Indonesia. Di regional Sumut ini, empat SSB dari Provinsi Kepri ini akan bertanding dengan empat tim terbaik dari Sumatra Utara selaku tuan rumah, Sumatra Barat, Riau dan Bangka Belitung. Tim yang juara di tingkat regional (11 regional), akan bertanding di tingkat nasional. SSB yang menjuarai Aqua DNC 2018 di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Aqua DNC 2018, di Rusia.

Baca Juga :  PSTS Tertarik Beberapa Pemain Muda

”Selamat buat empat SSB yang lolos. Semoga ini menjadi motivasi bagi Kota Tanjungpinang, Kabupaten Lingga, Natuna dan Anambas untuk menggiatkan sepak bola melalui pembinaan SSB ke depan,” tutur Ade Adran Syahlan, pengamat bola asal Kepri.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here