Event Pariwisata Perlu Dukungan Masyarakat

0
454
WAKIL Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti ketika menyerahkan piala kepada warga pada malam puncak event pariwisata Funtouristic.F-ISTIMEWA

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menekankan, setiap event pariwisata perlu sekali adanya dukungan masyarakat agar seluruh kegiatan bisa berjalan lancar. Apalagi, kegiatan yang diadakan menyangkut perayaan hari jadi Kota Ranai yang ke-147 tahun 2018.

NATUNA – Selain itu, kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Tanpa adanya dukungan masyarakat, tentunya segala kegiatan akan sia-sia.

”Peran masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan sangat penting sekali, kita ingin ke depan setiap kegiatan tetap harus melibatkan masyarakat,” kata Wabup Ngesti, saat menutup kegiatan acara Fun Touristic Festival, kemarin.

Baca Juga :  Masyarakat Serasan Nantikan Embung Air

Ia juga meminta, agar setiap kegiatan bisa menampilkan kesenian budaya Melayu yang dimiliki Natuna. Hal ini bertujuan, kesenian melayu Natuna bisa dikenal hingga mancanegara.

”Kita ingin ke depannya, kegiatan yang diselanggarakan pemerintah daerah bisa menampilkan kesenian maupun permainan rakyat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Erson Gempa Afriandi, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensuksekan dan kelancaran, kegiatan-kegiatan yang sudah berlangsung beberapa minggu ini.

”Saya sangat berterimakasih kepada seluruh instansi, baik dari FKPD. OPD, di lingkungan kabupaten Natuna yang telah siap membantu kelancaran kegiatan serta masyarakat yang turut serta mendukung kegiatan pariwisata,” ucap Erson.

Baca Juga :  Agenda Wisata Tetap Digelar 2018

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah kegiatan semester satu pada tahun ini dan akan berlanjut kegiatan semester dua tepatnya pada bulan Oktober mendatang yang disejalankan dengan HUT Kabupaten Natuna.

”Pada tanggal 06 sampai dengan 13 Oktober mendatang kita akan melaksanakan kegiatan festival semester dua, yang akan dimeriahkan dalam rangka menyambut ulang tahun Kabupaten Natuna. Saya berharap dukungan kepada masyarakat Natuna untuk membantu kelancaran kegiatan fastival semester dua nanti,” terangnya kepada wartawan. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here