F-PDIP Sisihkan Gaji Bantu Penanganan Virus Korona

0
172
Putra Y Respati

BATAM – Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Batam, mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, dan saling membantu, dalam penanganan virus korona (Covid-19). Khusus anggota F-PDIP DPRD Batam, gaji April 2020 akan disisihkan untuk membantu. Jika Covid-19 masih berlanjut, maka akan disisihkan lagi di bulan selanjutnya. Bantuan akan disisihkan untuk disalurkan ke rumah sakit di Batam.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam, Putra Yustisi Respaty, Sabtu (28/3), di Batam. ”Dari fraksi PDI Perjuangan Kota Batam berkomitmen untuk menyisihkan gajinya di bulan April ini, untuk membantu penanganan Covid-19,” jelas Putra,

Diakui, langkah itu juga sejalan dengan harapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang mengapresiasi kader-kadernya yang duduk di eksekutif maupun legislatif yang telah berinisiatif menyisihkan gaji mereka. Khususnya dalam membantu masyarakat dan tenaga medis yang sedang menangani pasien-pasien kasus virus corona. ”Terutama, untuk di daerah-daerah masih kekurangan alat medisnya,” bebernya.

Disebutkan, penyisihan pendapatan bulanan dari gaji mereka sebagai Anggota Dewan Batam akan terus berlanjut jika nantinya masih akan dibutuhkan ke depannya.

”Untuk lama waktunya, kita akan melihat perkembangan dari Wabah Virus Corona ini. Jika di bulan depan diperkirakan masih dibutuhkan, maka akan kita sisihkan lagi. Begitu terus hingga bulan-bulan mendatang sampai wabah ini berlalu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan kader dari PDI Perjuangan telah berinisiatif menyisihkan gajinya untuk gotong royong kemanusiaan tersebut.

Untuk itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan bahwa hasil penyisihan gaji tersebut harus dikoordinir dengan baik dan diprioritaskan untuk bantuan in-natura agar dapat segera sampai dan dapat segera digunakan oleh tujuan.

Dan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan, nantinya PDI Perjuangan tak hanya akan menyalurkan bantuan ke RS rujukan penanganan korona. Tetapi juga ke RS yang bukan rujukan yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama, Putra Yustisi Respaty juga meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani imbauan pemerintah.

Seperti imbauan physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, dan tidak bepergian dulu demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

”Kami akan membantu pemerintah untuk sosialisasikan ke rakyat terhadap pentingnya menjaga jarak, berada di rumah hingga pentingnya cuci tanganm” jelasnya.

Siapkan 59 Ton Beras untuk Warga
Sementara anggota FPDIP di DPRD Kepri, Sugianto mengatakan, partainya sudah menyiapkan Sembako, yang akan di bagikan kemasyarakat apabila wabah Virus korona ini mempengaruhi gejolak ekonomi.

”Apalabila terjadi gejolak ekonomi DPD PDIP kita siap melasanakan operasi Sembako gratis untuk masyarakat,” kata Sugianto.

Dijelaskan Sugianto, saat ini DPD PDIP Provinsi Kepri sedang mempersiapkan Sembako yang diantaranya 59 ton beras, 3000 kotak indomie, 20 ton minyak goreng dan 30 ton gula 20.

”Bapak Soerya Respationo sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri telah menyampaikakan kepada kami untuk mempersiapkan, sesuai arahan Ketua Umum PDIP ibu Megawati,” ucap Sugianto.

Tidak hanya menyiapkan Sembako, Sugianto juga menyebutkan, dalam waktu dekat DPDP PDIP akan membagikan masker dan Hand Sanitizer dan masker.

”Kita juga sedang menyiapkan 10 ribu hand sanitizer dan100 ribu masker untuk di bagikan ke seluruh Kepri,” tuturnya (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here