FKIP UMRAH Juara I Nasional

0
552
SEJUMLAH mahasiswa-mahasiswi UMRAH Tanjungpinang yang dibimbing dosennya saat melakukan penelitian di laboratorium Kampus UMRAH di Senggarang, ketika pandemo Korona baru terjadi di Tanjungpinang, April lalu. f-istimewa

Lomba Kreativitas Mahasiswa Kategori Learning Media

Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Provinsi Kepri meraih Juara I pada Lomba Kreativitas Mahasiswa Tingkat Nasional Forum Komunikasi (Forkom) FKIP Negeri se-Indonesia tahun 2020.

TANJUNGPINANG – FKIP UMRAH Tanjungpinang meraih juara pertama di Kategori Learning Media. Peraih prestasi itu merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Kimia tiga orang atas nama Dhimas Prihandhono, Fatrida Pujiastuti, dan Windu Nessi.

”Alhamdulillah, iya benar mahasiswa kita telah meraih juara di ajang lomba tingkat nasional yang diselenggarakan oleh FORKOM-FKIP Negeri se-Indonesia,” ujar Gatot Subroto, Wakil Dekan I FKIP UMRAH Tanjungpinang, kemarin.

Selain itu, mahasiswa perwakilan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga berhasil peraih predikat best view KategoriLlearning Media pada ajang perlombaan yang dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan PTN se-Indonesia itu.

Baca Juga :  Mahasiswa Simulasi Sidang PBB

Sedangkan peraih predikat best view Kategori Learning Media merupakan tim mahasiswa perwakilan dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Titania Anggriani, Lisa Anriani, dan Cellia Apridita Cahya Utami.

Tidak lupa, Gatot menyampaikan, mahasiswa UMRAH juga peraih predikat Best Presenter Kategori Lomba Writing a Scientific Paper and Scientific Presentation.

Kata dia, tim campuran tersebut merupakan kolaborasi perwakilan mahasiswa dari lintas Prodi yang ada di FKIP UMRAH yakni mahasiswa atas nama Fachrian Bachri (Prodi Pendidikan Kimia), Muhammad Chairuddin (Prodi PBSI), dan Andika Nur Hardianto (Prodi Pendidikan Biologi).

Atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa FKIP UMRAH tersebut, Gatot berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi itu untuk tetap rendah hati, dan terus meningkatkan prestasi.

Menurutnya, nama baik itu harus dijaga dan harus dijadikan motivasi untuk maju dalam segala bidang.

”Tahniah. Kami semua bersyukur kepada Allah atas prestasi adik-adik mahasiswa. Terima kasih kepada semua peserta dan dosen pembimbing yang telah bekerja keras,” ucapnya.

Baca Juga :  OBDC Rekrut Mahasiswa Jadi Penyelam

Dengan prestasi yang telah diraih sebagai juara peringkat nasional, berarti FKIP UMRAH telah diperhitungkan di kalangan perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

Saat ini, UMRAH Tanjungpinang memiliki lima fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Adapun visi UMRAH adalah, menjadi pusat unggulan riset dan budaya maritim yang berdaya saing internasional pada tahun 2040. Sedangkan misinya, Misi UMRAH, menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berwawasan kemaritiman yang berbudaya dan bereputasi internasional.

Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya melalui riset dan inovasi berbasis kemaritiman yang bereputasi internasional.

Memanfaatkan dan menyebarluaskan hasil riset dan inovasi yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional. Memanfaatkan dan menyebarluaskan hasil riset dan inovasi yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional.

Baca Juga :  KPU dan Stisipol Gelar Edukasi Pemilih

Serta membangun kerja sama institusi dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri untuk mempercepat pengembangan, penguatan dan pencapaian kelembagaan yang terkemuka di tingkat internasional.

Tujuan didirikannya UMRAH untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, berbudaya, berwawasan kemaritiman dengan cara mengintegrasikan konsep sains dan nilai-nilai budaya Melayu yang bersifat universal dalam kegiatan tridharma perguruan tinggi. Mewujudkan tata kelola yang efektif, efisien, kreatif, dan produktif serta pranata pendidikan yang berwawasan kemaritiman dan bereputasi internasional.

Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan budaya unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan olahraga yang wawasan kemaritiman. (NURUL ATIA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here