Forki Tanjungpinang Raih Delapan Emas

0
969
Team Forki Tanjungpinang foto bersama usia pertandingan kejuaraan antarpelajar 2018 di Karimunf-istimewa

TANJUNGPINANG – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Tanjungpinang berhasil meraih delapan emas di turnamen Karate antarpelajar Karimun Open 2018.

Pertandingan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai, Kamis-Sabtu (15-17/2) di GOR Indoor Badang Perkasa, Kecamatan Meral Barat, Karimun.

Turnamen ini diikuti sebanyak 250 Atlet Karate dari 11 kontingen dari empat kabupaten-Kota yakni Batam, Bintan, Kabupaten Karimun dan Tanjungpinang sendiri.

Sekretaris Umum Forki Tanjungpinang sekaligus pelatih, Leni Marlina menuturkan, dikejuaraan antarpelajar kali ini menurunkan 12 atlit.

Delapan diantaranya meraih emas. Yaitu, Denada Dwicia Iladha kategorti Kata Junior Putri, Devana Syakbanil Kumite Usia Dini-25 kilo.

Dhea Ilfitria mengikuti dua kategori yaitu Kata Usia 21 Putri dan juga kategori Usia 21-55 kilo.

Baca Juga :  Pelabuhan Dompak Dibidik Jaksa

Altlit dari kategoti Kumite Kadet-55 kilo yaitu Yudha Sandika Anugerah, Dewa Tricia Maulana kumite Kadet 52 kilo.

Beikutnya ada Galah At Tariqsyah kumite pemula dengan berat lebih dari 35 kilo dan Noval Irawan dengan kumite pemula kurang dari 35 kilo.

Selain itu, empat atlit lainnya yaitu Dedek Gusniarti, Arya Fernanda, Siti Zulaikha dan Yazid.

Keseluruhan atlit berhasil mengumpulkan delapan medali emas, enam perak ditambah delapan perunggu.

“Dengan hasil begitu Tanjungpinang berada di urutan ke empat dari 11 kontingen yang ikut. Juara umum diraih tuan rumah Karimun,” paparnya.

Diperingkat kedua diraih Inkai Kepri dengan perolehan 12 medali emas, 11 perak dan 19 perunggu.

Baca Juga :  Satu Korban Kebakaran Roro Sembilang Meninggal

Peringkat ketiga diraih kontingen BKC Batam dengan sembilan medali emas, lima perak dan tiga perunggu. Posisi keempat diraih Forki Tanjungpinang.

Peringkat kelima diraih Wadokai Karimun dengan lima medali emas, dua perak dan dua perunggu. Peringkat keenam diraih Tako Kepri dengan empat medali emas dan tiga perunggu.

Peringkat ketujuh yakni Gojukai Karimun dengan tiga medali emas, dua perak dan 5 perunggu. Peringkat kedelapan Dojo TCA dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Peringkat kesembilan yaitu KKI Batam dengan satu medali emas dan satu perunggu. Peringkat kesepuluh yakni KKI Binta dengan satu medali perak dan satu perunggu. Peringkat akhir diraih oleh Gabdika Kepri dengan perolehan satu medali perunggu.

Baca Juga :  Dosen UMRAH Ajak Remaja Kampung Bugis Rajin Berbahasa Inggris

Leni menilai pertandingan ini sebagai uji coba dan persiapan mental para atlit. Rencanya akan ikut bertarung di Porprov yang dilaksanaan Oktober mendatang di Tanjungpinang.

“Kita siapkan atlit-atlit atas nama Tanjungpinang untuk bertanding di Porprov mendatang. Serta melakukan latihan-latihan rutin,” paparnya belum lama ini.

Kini ada sekitar 45 atlit dari berbagai peguruan karate yang ada di bawah Forki Tanjungpinang. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here