FPI Khawatir dengan Penyebaran Paham Komunis

0
498
ARIANTO

BINTAN – DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Bintan secara tegas menolak rencana pendirian Universitas Peking cabang Beijing di kawasan Indonesia Street City (ISC) atau Sun Resort di Batulicin, Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur. FPI khawatir, lembaga pendidikan tanpa izin ini bisa melakukan penyebaran paham asing (komunis) dari Tiongkok, di Provinsi Kepri.

Penolakan rencana pendirian Universitas Peking ini, secara tegas sudah disampaikan FPI Bintan melalui pemasangan dua spanduk di wilayah Bintan Timur, Minggu malam lalu. Meski spanduk sikap penolakan itu sudah diturunkan pihak terkait, FPI tetap menyatakan menolak.

Ketua DPW FPI Bintan Arianto SEI menyatakan, alasan FPI Bintan sebagai ormas terhadap Universitas Peking itu, pertama karena dasar hukum atau perizinan pendirian Universitas Peking, belum ada. Bahkan, dari LL Dikti Wilayah X Sumatera sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Pemprov, mengenai tidak adanya izin universitas itu.

”Alasan kedua, kami juga khawatir akan masuk dan penyebaran paham komunis Tiongkok di Bintan, nantinya. Kita tahu ini (universitas) cabang dari mana ya kan. Universitas luar negeri yang hebat saja, tidak ada buka cabang di Indonesia,” kata Arianto ketika memberikan keterangan di Toapaya, Kamis (5/12) pagi kemarin.

”Kita ini di Indonesia, yang memiliki ideologi Pancasila. Anti paham asing. Kami tetap menolak Universitas Peking ini,” sambungnya.

Sebagai tindak lanjut, kata Arianto, FPI Bintan sudah berkoordinasi dengan Komisi III DPRD Bintan, yang membidangi pendidikan.

”Pak Zakirman anggota Komisi III DPRD Bintan dari PKS, juga akan menyuarakan penolakan universitas ini, karena tak ada izin,” ungkapnya.

FPI Bintan, lanjutnya, segera menyurati Pemkab Bintan, Polres Bintan, Kesbangpol dan DPRD Kabupaten Bintan. Kemudian, FPI Bintan sudah berkoordinasi dengan DPD FPI Provinsi Kepri. Selanjutnya, FPI Kepri akan menyurati Gubernur, DPRD Kepri, dan Polda Kepri.

”Sikap kami di Bintan dengan provinsi, sama. Menolak pendirian Universitas Peking di Kabupaten Bintan ini. Misi kami jelas, bela Islam dan jaga NKRI,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, CEO PT ISC Sunny Sukardi menggelar acara seremonial wacana pendirian Universitas Peking di kawasan Sun Resort Bukit Kemunting, belum lama ini. Sejumlah pejabat daerah juga hadir seperti Asisten Gubernur Kepri Samsul Bahrun, Kepala DKUPP Bintan Dian Nusa, serta beberapa aparat keamanan TNI-Polri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here