Futsal Kepri Lolos PON 2020 Papua

0
645
TIM futsal Kepri foto sebelum menjamu tim Bengkulu di Pra PON Jawa Barat, kemarin.

BANDUNG – Tim futsal Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) lolos ke PON 2020 Papua. Lolos setelah melakoni pertandingan dramatis, dan menekuk tipis tim PON Bengkulu dengan skor 4-3 di lapangan ITB Jatinagor Jawa Barat, Bandung, Rabu (18/12).

Sebelumnya, bermain seri dengan tim PON Riau dengan skor akhir 2-2 dan menang telak atas tim Sumatera Selatan dengan skor 8-1. Lolos ke PON 2020 Papua, merupakan sejarah baru bagi olahraga futsal di Kepri.

Tiga kali Kepri mengkuti PON, PON 2008 Kalimantan Timur, PON 2012 Riau dan PON 2016 Jawa Barat, baru PON 2020 Papua tim futsal Kepri bisa berjaya di Pra PON. Bahkan pertama ikut PON. Ini berkat kerjakeras Ketua Asosiasi Futsal Kepri, pemain, pelatih dan dukungan masyarakat.

Baca Juga :  Bhadra Resort Turunkan 2 Tim Pemain Asing

Lolos ke PON, namun tidak dibarengi dengan cabang sepak bola. Cabang sepak bola kandas saat masih babak kualifiasi yakni Pekan Olahraga Wilayah (Porprov) atau setara Pra PON.

Asisten pelatih Insyahrul Kamal juga pelatih kiper futsal Kepri saat dihubungi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepri, telah mendoakan tim futsal Kepri,akhir lolos PON.

”Sejarah baru, futsal Kepri bisa lolos. Ini berkat dukungan masyarakat Kepri, dan kerja keras para pemain dan pelatih,” ujarnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Kepri dan Askot PSSI Kota Tanjungpinang, telah mendukung pemain.

Baca Juga :  Cinta Bola, Apri Buka Turnamen di Pulau

”Kita saat ini fokus lagi persiapan PON 2020,” ujarnya. Sambung dia, pemain yang memperkuat tim futsal Kepri, umumnya dari Batam. Hasil seleksi sebelum ke pra PON, mayoritas pemain asal Batam yanag lebih unggul.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kepri (AFP) Kepri Sandro turut bangga atas prestasi yang telah dicapai. ”Terima kasih kepada Asprov PSSI Kepri dan Askot PSSI Batam, telah mendukung,” ujarnya singkat. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here