Gadget Bikin Anak Saling Cuek

0
862
SAFARI SUBUH: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat Safari Subuh di Masjid An Nur Villa Pesona Asri, Batam, Kamis (28/12).F-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Minta Orangtua Ajari Anak Saling Silaturahmi

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan para orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak tak perduli dengan lingkungan sekitar. Mereka harus didorong rajin bersilaturahmi dan tidak bersikap cuek dengan tetangga.

BATAM – Bersifat cuek, kata Nurdin, tidak boleh diajarkan kepada anak-anak. Apalagi kadang perkembangan teknologi membuat anak-anak tunak dengan gadgetnya masing-masing. Sedang duduk bersama pun, mereka sibuk dengan peralatan teknologinya.
”Jika silaturahmi terjalin, Insya Allah aman dan nyaman kita menjalani hidup ini,” ujar Nurdin saat Safari Subuh di Masjid An Nur Villa Pesona Asri, Batam, Kamis (28/12).
Menurut Nurdin, dengan sering salat berjamaah di masjid, sikap cuek itu harusnya mulai terkikis. Di masjid dan berjamaah, silaturahmi seharusnya terbangun dengan sesama. Jangan sampai seperti tidak saling mengenal dan tidak bertegur sapa, padahal salat satu masjid dan satu tujuan: Allah.
”Salat berjamaah tepat waktu, tak pernah tertinggal, satu masjid pula, tapi tak saling mengenal dan bertegur sapa, apa kata dunia? kata Nurdin.
Nurdin kembali mengingatkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lilalamin. Di zaman now, kata Nurdin menirukan bahasa anak milenial, sesama manusia jangan berburuk sangka, saling iri dan dengki. Teruslah pererat tali silaturahmi.
”Kita tidak ada yang tahu kapan kita dipanggil oleh Allah. Tetangga adalah saudara kita yang terdekat, maka mari kita jaga tali silaturahmi kita,” kata Nurdin. Saat Safari Subuh di Masjid Al Mujahidin Perumahan Orchid Park Batam Centre, Rabu (27/12), Nurdin mengingatkan umat untuk tidak meninggalkan salat lima waktu. Salat itu, menurut Nurdin selain membuat badan sehat, bugar tentu pahalanya berlipat-lipat, daripada yang saat sendiri.
”Kita juga diuntungkan dengan bersilaturahmi dengan sesama umat. Yang berarti dapat meningkatkan tali silaturahmi,” kata Nurdin.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here