Gaji Honorer Tak Sampai UMK

0
1273
Pegawai di lingkungan Pemprov Kepri. f-suhardi/tanjungpinang pos

Kpd yth.. bpk gubernur dan wali kota tg pinng. kenapa gaji honor di kantor-kantor tak sampai UMK.. Tolong kasih kepastian kami dapat THR juga, karena kami juga ingin lebaran.
081268335626

TANGGAPAN:
Tidak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) melainkan, juga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri juga wajib menerima THR.

Saya sudah perintahkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk menghitung alokasi anggaran. Pemberian THR itu, akan disesuaikan dengan alokasi APBD tahun ini.

Baca Juga :  Lampu Jalan Makin Redup

Oemberian THR bagi THL tersebut mengacu pada PMK No 49 Tahun 2017 tentang Standar Biaya Masukan Dalam Penyusunan Anggaran Tahun 2018. Dalam PMK itu disebutkan, jika pemerintah daerah diperbolehkan untuk memberikan THR bagi tenaga honorer atau THL sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Kita upayakan anggaranya, harus dihitung dulu sesuai dengan kemampuan kas daerah Pada APBD tahun 2018 ini Pemprov Kepri hanya mengalokasikan dana THR untuk ASN serta pegawai tidak tetap (PTT) yang bertugas selama ini di Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Apakah Gas Bright Gantikan Gas Melon?

“Jadi hanya untuk ASN dan PTT saja. Kalau THL itu tidak kita anggarkan dan menjadi kebijakan dari masing-masing kepala OPD. (ais)

H TS Arif Fadillah
Sekdaprov Kepri

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here