Galian Pipa PDAM Dikeluhkan Masyarakat

0
544

TANJUNGPINANG – Galian pipa PDAM Tirta Kepri di tengah jalan membuat warga kesal. Sebab selain mengganggu arus lalulintas juga dapat menimbulkan kecelakaan. Hal itu seperti yang terlihat di kawasan di Jalan DI Panjaitan Km IX Tanjungpinang.

Galian pipa air bersih ini yang menyebabkan jalan menjadi macet. Kendaraan yang ingin keluar dari Jalan Anjoyo Putro menuju ke Jalan DI Panjaitan akan sulit karena pengedara harus berhati khawatir jatuh dalam galian. Apalagi kawasan tersebut pernah sepi alias selalu ramai. pada jam-jam tertentu.

Hal ini dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Teknisi PDAM Tirta Kepri, Wahyu saat dikonfirmasi oleh Tanjungpinang Pos, Senin (18/9). Ia mengatakan, ada pemasangan jaringan pipa sekunder dari simpang Jalan Anjoyo Putro. Supaya air bersih bisa mengalir ke rumah masyarakat yang tinggal dikawasan tersebut. ”Tapi, pekerjaan itu bukan dari kita (PDAM, red) loh. Itu yang kerjain Dinas Perkim. Coba langsung tanya saja ke Dinas Perkim. Kita hanya menerima hasil kerjanya saja,” sebut Wahyu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang, Amrialis tidak tau adanya penggalian pipa yang dikerjakan seperti yang disampaikan pihak PDAM Tirta Kepri. ”Saya tidak tau pulak. Bukan Dinas Perkim Kota Tanjungpinang kerjakan pengalian air. Itukan jalan nasional. Coba tanya ke Dinas Perkim Provinsi,” kata Amrialis yang meyakini itu tidak berada di dinas yang dipimpinnya.

Sebab bila ada pasti ia menhetahui pekerjaan itu karena ada laporannya. Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Kepri, Yazid juga tidak mengetahui adanya galian pipa air bersih di Jalan DI Panjaitan Km IX Tanjungpinang. Sebab terkait pekerjaan teknis berada di Reza sebagai direksi pekerjaannya. Saat dihubungi nomor handphone Reza tidak aktif untuk dimintai keterangan terkait pekerjaan itu.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here