Gantikan Luki, Setioso Jadi Plt Kepala Bapelitbang

0
241
PEJABAT eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bintan mengucapkan sumpah dan janji, di sela pelantikan, Selasa sore lalu. f-istimewa

BINTANBUYU – Pemkab Bintan telah mengangkat Mohd Setioso sebagai pengganti Luki Zaiman Prawira, untuk menjabat Plt Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang). Namun, Setioso tetap menjalankan tugas sebagai Asisten I bidang pemerintahan Setdakab Bintan.

Tak hanya Pemkab Bintan. Pemprov Kepri dan kabupaten/kota lain, tidak melakukan mutasi terhadap pejabat eselon II, Selasa (7/1) lalu. Pemkab Bintan dan pemerintahan lainnya tidak mendapat rekomendasi dari KASN, untuk melakukan rotasi pejabat eselon II.

Meski demikian, Mohd Setioso diangkat sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapelitbang Bintan, menggantikan Luki Zaiman Prawira. Kebijakan pengangkatan Plt untuk jabatan eselon II itu, dibenarkan. Apalagi kepala OPD yang memiliki peran penting dalam pembangunan.

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, Kepala Bapelitbang itu sangat krusial dan penting. Karena, Bapelitbang ini seperti dapur yang meracik dan memasak menu. Tanpa pejabat Bapelitbang, akan sulit merencanakan dan menyusun program pembangunan Bintan ke depan.

”Justru itu, kita angkat Pak Setioso sebagai Plt Kepala Bapelitbang Bintan, menggantikan Pak Luki, yang dilantik sebagai Sekretaris KPU Provinsi Kepri,” kata H Apri Sujadi, Rabu (8/1) kemarin.

”SK Plt Kepala Bapelitbang itu sudah kita teken,” sambungnya.

H Apri Sujadi mengatakan, 237 pejabat eselon III dan IV yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, Selasa sore lalu, lebih banyak pada rotasi jabatan. Masih banyak ASN Bintan yang mesti dipromosikan, tapi belum bisa dilakukan seluruhnya.

”Kita rotasi jabatan, yang penting-penting dulu, untuk kelancaran pelayanan publik dan pembangunan daerah,” demikian H Apri Sujadi. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here