Gas 3 Kilo Susah Dicari

0
982
SALURKAN GAS: Karyawan pertamina menyalurkan tabung gas elpiji 3 kilogram, belum lama ini. F-YENDI/TANJUNGPINANG POS

Yth anggota DPRD dan Pemko Kota Tanjungpinang, kini mencari gas ukuran 3 kilo sudah sulit. Jika dipaksa membeli Gas Bright ukruan 5,5 kilo dengan harga Rp 66-68 ribu rasanya memberatkan. Naik dua kali lipat bila dibandingkan gas 3 kilo yang harganya Rp 18 ribu. Jika beli dua tabung atau setara 6 kilo baru Rp 32 ribu. Mhn diperhakan jangan sampi mkin rumit.
+6282383456524

TANGGAPAN :
Terima kasih untuk pertanyannya, kami juga turut memperhatikan kebijakan Pertamina yang terkesan secara tiba-tiba akan mengurangi kuota gas melon ukuran 3 kilo.

Baca Juga :  Kenapa Harga Sembako Mahal di Tanjungpinang

Rencanya akan diganti dengan gas Bright dengan ukuran 5,5 kilo yang diperkiraan harga Rp 66 ribu per tabung dan bisa jadi jika di Tanjungpinang menjadi Rp 68 ribu per tabung. Ini tentu akan memberatkan. Saya yakin masyarakat belum siap dengan peralihan yang mengakibatkan biaya hidup semakin besar.

Kini pemerintah saja harus bekerja keras membangun perekonomian di tengah masyarakat dan ditambah dengan menekan inflasi akibat kenaikan harga dan kebutuhan pokok lainnya.

Untuk diketahui, dua tahun terakhir, toko-toko di Tanjungpinang banyak tutup. Ini menandakan daya beli masyarakat menurun yang disebabkan krisis ekonomi nasional maupun global.

Baca Juga :  Ayo, Manfaatkan Lahan Kosong di Tanjungpinang

Kini pemerintah harus menyelesaikan persoalan kuota gas 3 kilo yang dikurangi. Ini perlu segera disikapi sebelum ekonomi masyarakat semakin sulit.

Pihak komisi II DPRD Tanjungpinang, Jumat (26/5) berencana akan melakukan pertemuan dengan Disperindag untuk menindak lajuti terkait persoalan ini. Ada tiga pembahasan akan dilakukan, diantaranya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan, kuota gas 3 kilo dan premium.

Meminta Pertamina tetap memberikan kuota gas 3 kilo sama seperti biasa. Serta memberikan sosialisasi dan pemetaan masyarakat mana saja yang berhak menggunakan gas 3 kilo tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Jangan Timpang

Ini juga perlu dirancang dan punya sistem, sehingga hak-hak masyarakat tak mampu tetap diberikan. Jika tidak, maka akan membuat ekonomi masyarakat terperosok. Saya menerima aduan terkait sulitnya mencari gas tiga kilo, ini perlu segera disikapi, jika tidak banyak masyarakat tak mampu membeli gas.***

Reni SE
Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here