Gebyar Hardiknas Pukau Ribuan Pelajar

0
793
Hardiknas: Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah didampingi istri tercinta Hj Yuniarni Pustoko Weni dan Kadisdik Tanjungpinang HZ Dadang AG bersama para guru saat membuka acara Hardiknas di Taman Laman Boenda, Tepilaut. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang mengadakan acara Gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Taman Laman Boenda, Tepilaut Tanjungpinang, Rabu (10/5) kemarin. Kegiatan ini mendapat perhatian ribuan pelajar di Tanjungpinang yang tampak memadati Laman Bunda Tepilaut.

Pelajar yang hadir dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA sederajat bahkan hingga perguruan tinggi.

Tidak sedikit pelajar yang didampingi orangtuanya saat mengikuti gebyar peringatan Hardiknas itu. Ada banyak kegiatan yang digelar. Acaranya dimulai dengan senam ceria yang diikuti sekitar 3.500 anak PAUD dan senam tarian alam yang diperagakan 1.000 pelajar SD dan SMP di Kota Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  SMAN 6 Tanjungpinang Produksi Tiga Film

Ini sebagai bentuk upaya memberikan wadah bagi siswa menujukkan kreativitas dan berkontribusi dalam peringatan Hardiknas tahun ini.
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menuturkan, ini juga menunjukkan sinergitas dalam pendidikan. Untuk itu perlu bersama melakukan pembinaan dan karakter kepada siswa.

”Perlu pembentukan karakter berakhlak mulia, sifat dan sikap yang baik. Sebab sifat dan sikap baik akan membawa negara ini maju melalui anak-anak tersebut,” ujarnya dalam kata sambutan.

Lis berharap, melalui kegiatan ini, akan ada sesuatu yang bermakna untuk kemajuan pendidikan anak-anak. Serta mampu menjawab tantangan masa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs HZ Dadang AG menuturkan, kegiatan Hardiknas dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang diikuti peserta didik.

Baca Juga :  SMKN 1 Punya Bank Sendiri

Banyak kegiatan di acara ini. Di antaranya, ada pameran promosi prestasi pendidikan diikuti 19 stan dimulai sejak 10-13 Mei mendatang.
Pada malam hari dilanjutkan dengan lomba kreativitas siswa yang dikemas dalam festival lomba seni nasional yang diikuti 18 sekolah tingkat SD dan 13 SMA.

Acara lainnya seperti lomba pidato, membaca Gurindam XII, drumben cilik, mewarnai, menggambar, lomba pecah balon dan lainnya. Tak hanya anak-anak dan pelajar, khusus guru-guru PAUD akan ikut pada lomba cipta dan baca puisi.

”Acara ini dilaksanakan di sela-sela siswa SMA sederajat dan SMP yang telah melaksanakan Ujian nasional sebelumnya. Kemudian Minggu depan akan disusul siswa SD sederajat,” ungkapnya.

Baca Juga :  SMPN di Tanjungpinang Direncanakan UNBK

Melalui kegiatan ini menciptakan siswa penuh kreasi. Acara tersebut dihadiri Ketua PKK Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni SH. Ia menilai kegiatan ini sangat bagus. Serta dihadiri jajaran Kepala OPD, Ketua Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A Karim, para Guru, pengawas sekolah, orang tua murid serta ribuan siswa-siswi se-Kota Tanjungpinang.(DESI LIZA PURBA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here