Gelar Halalbihalal, IWKK Launching Babul Akhirat

0
407
Endi Maulidi

TANJUNGPINANG – Untuk nenjalin silaturahmi setelah Lebaran Idul Fitri, Ikatan Warga Kabupaten Karimuan (IWKK) Kota Tanjungpinang-Bintan akan menggelar Halalbihalal di Gedung Daerah Tanjungpinang, Ahad (30/6) pukul 13.00 WIB.

Ketua IWKK Kota Tanjungpinang-Bintan Endy Maulidi mengatakan, Halalbihalal IWKK Tanjungpinang-Bintan dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Bupati Karimun H Aunur Rafiq.

”Di acara Halalbihalal nanti kami akan melaunching program Babul Akhirat, selama ini meskipun belum di-launching program tersebut sudah berjalan di tengah masyarakat,” kata Endy Mauldi, kemarin.

Baca Juga :  Cegah Maling, Polisi Jaga Pasar Kota Lama

Sambungnya, program Babul Akhirat diguna untuk keperluan pelaksanaan fardu kipayah bagi warga IWKK Tanjungpinang-Bintan. Selama ini, meskipun Babul Akhirat belum di-launching, tapi program ini sudah berjalan.

Bila ada warga IWKK misalnya meninggal dunia, pengurus IWKK langsung mengurus pemakamanya, atau membawa jenazah ke kampung halamanya di Karimun.

”Iuran per bulan, belum kita putuskan bersama. Bisa saja bagi masyarakat yang mampu bisa membayar Rp10 ribu per bulannya,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat dari Karimun yang tinggal di Tanjungpinang dan Bintan, kira-kira ada kurang lebih 1.000 orang, diharapkan hadir di acara tersebut.

Baca Juga :  Sudah Saatnya Warga Bayar PBB

Panitia telah menyediakan hadiah doorprize bagi masyarakat yang beruntung.

”Waktu Lebaran Idul Fitri bila belum bisa bersilaturahmi maka di acara Halalbihalal nanti momen yang tepat untuk meningkatkan silurahmi sesama warga dari Karimun,” ujarnya.

Ia mengajak agar warga Karimun, berbondong-bondong hadir. Di acara tersebut juga akan pembagian doorprize dan ceramah agama.

Sambung dia, acara Halalbihalal IWKK Tanjungpinang-Karimun, merupakan agenda tahunan. Dan, merupakan agenda untuk terus meningkatkan persaudaraan sesama warga perantuan di Tanjungpinang dan Bintan.

Mantan Ketua PSSI Provinsi Kepri ini, program lainnya adalah menggelar arisan. ”Kami juga punya program membantu warga kami yang membutuhkan pertolongan atau bantuan,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here