Gelar Muskot PSSI, Siapkan PSTS dan PS Kota

0
754
Azman

Tanjungpinang – AZMAN (49) sebagai mantan pemain PSTS menyambut positif, dengan terbentuknya kepengurusan dan bangkitnya PSTS Tanjungpinang.

Azman menyarankan agar segera dilaksanakan musyawarah kota (Muskot) Askot PSSI Tanjungpinang, untuk mempersiapkan PSTS Tanjungpinang dan PS Kota Tanjungpinang ke liga nusantara Asprov PSSI Kepri.

Sejak dua bulan lalu, Azman terus memantau perkembangan PSTS Tanjungpinang yang tenggelam sejak belasan tahun silam. Pada prinsipnya, Azman setuju klub PSTS Tanjungpinang dibangkitkan kembali.

Hanya saja, Azman mengingatkan, untuk menjalankan klub sepak bola perlu pengorbanan waktu dan materi. Itu belum termasuk membangun stadion atau home base klub PSTS ke depan.

Baca Juga :  Grand Final, Batal di Lapangan Dompak

”Mumpung ada figur yang mau membangkitkan PSTS Tanjungpinang, mari kita dukung bersama. Terutama dari Pemko, KONI dan PSSI Kota Tanjungpinang,” kata Azman, Rabu (8/3) kemarin.

Bagi Azman, membangkitkan klub sepak bola sekelas PSTS Tanjungpinang, jangan tanggung-tanggung. PSTS Tanjungpinang harus menjadi klub profesional, yang disiapkan untuk berlaga di level liga amatir sampai ke nasional.

”Untuk mencapai tujuan itu, tentunya tidak lepas dari peran Askot PSSI Tanjungpinang. Nah, untuk Askot PSSI Tanjungpinang sendiri, kan sudah habis masa jabatannya. Ini perlu digelar muskot PSSI Tanjungpinang secepatnya,” saran Azman, mantan pemain PSTK Tanjungpinang ini.

Baca Juga :  Hari Ketiga, Dana Porprov Belum Cair

Kemudian, lanjutnya, setelah Muskot dilaksanakan, pengurus PSSI Tanjungpinang harus mempersiapkan PSTS dan PS Kota Tanjungpinang, untuk berlaga di liga nusantara Asprov PSSI Kepri, yang konon rencananya digelar April atau Juli mendatang.

”Mari kita saling bersinergi untuk memajukan sepak bola di Tanjungpinang ini,” harap Azman.

Karena, tambah Azman, di Kepri sudah ada klub yang bertanding di level divisi utama (liga 2) Indonesia, yaitu 757 Kepri Jaya FC. Kemudian, Bupati Bintan H Apri Sujadi juga sedang mempersiapkan PS Bintan AS Lagoi, untuk di level divisi utama.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here