Gesa Bandara Busung Beroperasi 2019

0
565
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menyerahkan cendera mata kepada manajemen Scoot Airlines Singapura, disaksikan Menpar RI Arief Yahya, Selasa (13/11) malam lalu. F-ISTIMEWA

H Apri Sujadi Inginkan Buka Rute Bintan-India

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi menggesa agar bandar udara (bandara) Busung bisa selesai tepat waktu, akhir tahun 2019 mendatang. Selanjutnya, bandara Busung bisa membuka rute dari Bintan ke India, selain tujuan Jepang dan Tiongkok.

Impian membuka rute Bintan-India (PP) tersebut disampaikan Bupati Bintan, usai menghadiri malam apresiasi Top Indian Wholesaler’s Familiarization in Collaboration with Scoot Airlines yang turut dihadiri Menpar RI Arief Yahya, di Bintan Lagoon Resort, Lagoi, Selasa (13/11) malam lalu.

Baca Juga :  Rp65 Miliar, Anggaran BLT dari APBD Bintan

Sampai akhir September 2018 lalu, jelas H Apri Sujadi, jumlah kunjungan wisman ke Bintan naik berkisar 36 persen. Persentase kenaikan ini lebih dikarenakan rutinitas kapal pesiar Genting Dreams yang membawa ribuan turis. Upaya ini tak luput dari dukungan pihak BRC Lagoi dan pemerintah pusat melalui suport dari Kementerian Pariwisata RI untuk Bintan. Terutama dalam pengembangan sektor pariwisata Bintan.

”Saat ini, Pak Menpar RI hadir dalam kegiatan malam penghargaan bersama sejumlah pengusaha tour travel dan maskapai Scoot Airlines Singapura. Maskapai penerbangan ini banyak membawa turis India, via Singapura. Ini peluang Bintan ke depannya, bisa kita buka rute Bintan-India,” kata H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Presiden, Santri Berjanji Tak Demo

Justru itu, lanjut H Apri Sujadi, Pemkab Bintan terus membangun infrastruktur pendukung sektor pariwisata. Pemkab Bintan berharap, pembangunan bandara Busung selesai tepat waktu dan bisa beroperasi akhir 2019 mendatang.

”Sehingga transportasi udara dari negara Singapura serta India, ke Bintan lebih mudah. Tentunya, ini akan menambah jumlah wisman ke Bintan secara signifikan. Kalau, perlu kita buka rute Bintan ke India dan sebaliknya,” harap H Apri Sujadi.

Dalam kegiatan tersebut, H Apri Sujadi memberikan cendera mata dengan Manpar RI Arief Yahya dan manajemen Scoot Airlines Singapura.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here