Gol Nanang Menangkan 757 Kepri Jaya FC

0
2464
MENANG: Lucky Wahyu kapten 757 Kepri Jaya FC tukar cendera mata dengan kapten Persegres Gresik sebelum menang bertanding. Jaino Matos paparkan pola (foto kiri) F-Istimewa/bung chris

Laga Uji Coba dengan Persegres Gresik United

GRESIK – 757 Kepri Jaya FC klub divisi utama (liga 2) Indonesia asal Provinsi Kepri membikin repot, bagi Persegres Gresiki United, pada laga uji coba di lapangan Brigiv Juanda, Surabaya, Rabu (22/3) sore kemarin. Di laga ini, gol yang diciptakan Nanang pemain asal Tanjungpinang membawa kemenangan bagi 757 Kepri Jaya FC.

Menghadapi Persegres Gresik United, sebagai klub yang berada di kasta liga 1 Indonesia (ISL), pelatih 757 Kepri Jaya FC Jaino Matos menerapkan strategi baru.

Pola yang diterapkan Jaino Matos berbeda ketika menghadapi Hougang United Singapura, Sabtu lalu. Pola 4-2-3-1 yang diterapkan Jaino Matos cukup jitu, dan merepotkan bagi pemain Persegres Gresik United.

Dengan pola 4-2-3-1, Jaino Matos menurunkan line up degan kuartet lini pertahanan yang dikawal oleh Dolly, Ary, Agas dan Nizar.

Kemudian, duet gelandang bertahan dipercaya kepada Lucky dan Farrel yang merupakan pemain rekrutan asal Kepri, untuk mengisi posisi di depan kuartet lini pertahanan.

Baca Juga :  Besok, All Star Tantang PSTS

Pengalaman Lucky Wahyu yang pernah memperkuat Persebaya ini bertujuan agar mampu bekerja sama dengan Farrel untuk meredam serangan Persegres.

Tugas Farel cukup berat, karena menjadi jangkar dalam mengalirkan bola bawah, untuk diberikan kepada lini tengah. Untuk membantu serangan, Jaino Matos menurunkan Arrau pemain muda yang direkrut dari Kepri, untuk mengisi posisi wing (sayap) kiri bersama Anis dan Riskal. Sementara, striker tunggal dipercaya kepada Ahmad Syaifulloh.

Sebaliknya, tuan rumah Persegres Gresik United menurunkan skuat inti dengan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa, pemain bawah Choirul Rifan, penyerang Yusuf Effendi dan Gufroni Al Maruf, Agus Indra serta pemain asing asal Korea Selatan Choi Hyun-Yeon. Tim tuan rumah juga menurunkan pemain asal Brasil Patrick da Silva.

Di babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Tabrani dibantu asisten wasit Nanang dan Reza ini berjalan ketat. Sejak menit awal, pemain 757 Kepri Jaya FC mencoba lebih banyak menekan pertahanan lawan.

Baca Juga :  Kepri Ingin Minta Kejelasan Liga 3 2020

Saat kehilangan bola, tim juga melakukan pressure untuk merebut bola. Gol pembuka baru tercipta ketika pertandingan berjalan 25 menit di babak pertama.

Saat itu, penyerang 757 Kepri Jaya FC Ahmad Syaifulloh berada di posisi bebas, setelah menerima umpan Rizky Alam. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang Persegres Gresik United.

Unggul 1-0, di babak kedua Jaino Matos memasukan Nanang sebagai striker. Kehadiran pemain asal Tanjungpinang ini menambah daya gedor serangan dan berhasil menciptakan satu gol. Kedudukan di menit 63, 2-0 untuk keunggulan tim asuhan Jaino Matos.

Di menit ke-80, Agas dan kawan-kawan di lini pertahanan 757 Kepri Jaya FC lengah. Penyerang Gresik United asal Brasil Patrick da Silva berhasil mengecoh penjaga gawang 757 Kepri Jaya FC Gustaman, mengubah kedudukan 2-1. Hingga pertandingan usai, 757 Kepri Jafa FC menang dengan skor 2-1.

Baca Juga :  Bintang 757 Bawa Excheel ke Puncak

Ketua Harian 757 Kepri Jafa FC Ichsan mengatakan, tim 757 Kepri Jaya FC saat bermain, sama kondisinya saat menghadapi Hougang United Singapura. Pemain memiliki semangat lari, fight saat mengejar bola.

Padahal, tim menurunkan lapis kedua atau pemain cadangan saat laga uji coba di Singapura, Sabtu lalu. Sedangkan pemain yang berlaga di Singapura, diistirahatkan oleh pelatih Jaino Matos.

Pemain 757 Kepri Jaya FC tidak dirotasi oleh coach Jaino Matos. Sementara, Gresik United melakukan rotasi pemainnya.

”Di laga uji coba selanjutnya, kami akan menghadapi Persebaya, Sabtu (25/3) ini. Terakhir, akan menghadapi PS Bhayangkara, Selasa (28/3) nanti,” kata Ichsan bersama Vice President PT BRC Lagoi Frans Gunara, saat dihubungi Tanjungpinang Pos, usai pertandingan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here