Golkar Raih Suara Tertinggi di Kepri

0
1721
Teddy Jun Askara

Makin Kuat di DPRD

Untuk sementara sampai saat ini, Partai Golkar masih memimpin perolehan suara tertinggi di Provinsi Kepri. Untuk DPR RI misalnya, data yang dihimpun pengurus Golkar mencapai 182 ribu suara.

TANJUNGPINANG – UNTUK DPRD Kepri, posisi Golkar makin kuat. Untuk sementara ini, mereka akan memperoleh 9 kursi. Namun, masih berpeluang ada penambahan satu kursi lagi dari Dapil Batam.

”Masih ada satu Dapil lagi di Batam yang berpeluang meraih 1 kursi lagi. Suara mereka masih bersaing. Kalau itu dapat, kita bisa raih 10 kursi di DPRD Kepri,” ujar Teddy Jun Askara (TJA), salah satu fungsionaris Golkar Kepri, kemarin sore.

Karena itu, kata dia, posisi Golkar makin kuat terutama di DPRD Kepri. Posisi Ansar Ahmad, Caleg DPR RI dari Golkar juga sudah aman karena suaranya melambung tinggi.

Ssuyono SPd, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD Golkar Kepri mengatakan, untuk kursi DPR RI, kemungkinan Golkar bisa meraih kursi keempat apabila suara caleg lain di bawah 60 ribu.

”Karena data yang kita kumpul dari para saksi dan C1, suara kita sudah 182 ribuan untuk DPR RI. Kalau dibagi 3, maka 60 ribu lebih. Kalau Caleg lain di bawah itu, kita bisa raih dua kursi,” ujarnya, kemarin.

Perolehan suara Zulbahri, Caleg DPR RI dari Golkar cukup tinggi juga sehingga bisa mendongkrak suara Golkar di Kepri.

Untuk DPRD Kepri, Suyono juga mengatakan, mereka optimis Golkar akan menjadi ketua dan saingan mereka adalah PDIP. Jika kursi mereka sama-sama 9, maka Golkar bisa menjadi pemenang karena suara terbanyak.

”Tapi itu hasil yang kita kumpulkan. Tetap kita hormati putusan KPU nanti. Penetapannya tetap oleh KPU,” tambahnya.

Untuk DPRD Tanjungpinang, Suyono mengatakan, mereka mengakui keunggulan suara PDIP meski sama-sama memperoleh 5 kursi. Golkar tetap masuk unsur pimpinan sebagai wakil ketua.

Di Bintan, Golkar harus mengakui Demokrat. Namun, perolehan kursi Golkar di DPRD Bintan sama dengan periode 2014 yakni 6 kursi dan masuk menjadi wakil ketua.

”Untuk Bintan dan Tanjungpinang, kita kemungkinan besar jadi runner up,” tambah Suyono.

Di Lingga, Golkar dapat satu tambahan kursi dari sebelumnya 4 menjadi 5 kursi. Mereka juga mengakui kekuatan Nasdem di Lingga yang memperoleh 6 kursi dan Golkar masuk sebagai unsur wakil ketua DPRD nanti.

Di Karimun, Golkar tambah dua hingga kursi. Saat ini, yang diprediksi kuat akan duduk di DPRD Karimun dari kader Golkar sebanyak 8 orang.

Namun masih berpeluang tambah 1 kursi lagi karena masih ada yang kejar-kejaran angka dengan caleg parpol lain. Di Natuna, Golkar dapat 3 kursi, di Anambas 2 kursi.

Di Batam, Golkar dan PDIP juga bersaing merebut pimpinan DPRD Kota Batam.

”Makanya kita optimis pemenang di Kepri dengan perolehan suara yang kita input di DPRD Kepri, DPR RI dan dari laporan rekapitulasi daerah. Kita optimis di semua tingkatan menang,” tambahnya.(MARTUNAS – ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here