Gotong Royong Semarakan Hari Jadi Batam ke 189

0
335
Gotong royong dalam rangka HUT Batam, Sabtu (24/11) di Batuaji, Batam. Pemko Batam membantu dengan mengerahkan empat alat berat untuk membersihkan selokan. F: Istimewa/HUMAS PEMKO Batam

BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memantau langsung pelaksanaan Gotong Royong (Goro) serentak yang dipusatkan di Pasar Melayu, Batuaji. Peserta Goro yang terdiri dari pegawai di lingkungan Pemko Batam, TNI/Polri dan pelajar tampak semangat membersihkan area Pasar Melayu.

Menurut Amsakar Achmad Sabtu (24/11), kegiatan goro digelar sempena Hari Jadi Batam ke-189. ”Hari ini kita melaksanakan goro serentak se Batam yang titiknya di Batuaji. Alhamdulillah peserta cukup ramai dan mereka sudah hampir selesai membersihkan titik-titik goro,” kata Amsakar.

Baca Juga :  Warga Mengamuk di Kantor Camat

Kegiatan ini juga dilakukan di seluruh wilayah Kota Batam. Tiap kecamatan punya lokasi goro masing-masing. Seperti Kecamatan Batam Kota yang memusatkan goro di jalan antara Simpang BI ke Kampung Belian. Adapun tujuan dilaksanakannya goro ini agar Kota Batam menjadi bersih sehingga menjadi kota yang lebih indah dan cantik. Ini sejalan dengan pariwisata di Kota Batam yang tengah bergairah. Menurutnya, kebersihan kota menjadi unsur penting untuk menarik wisatawan datang.

”Biar kota kita bagus. Sama-sama kita buat kota lebih indah, lebih cantik. Supaya wisatawan datang. Sehingga dari situ bisa berikan efek luar biasa. Semua sektor akan bergerak,” ujarnya.

Baca Juga :  Dianggap Berjasa untuk Kepri, Surya Paloh Diberi Anugerah

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan gotong royong ini untuk membersihkan drainase dari sedimen dan tumpukan sampah. ”Sasaran utamanya membersihkan drainase di kiri kanan jalan dari Simpang Basecamp sampai ke Buana Raya,” kata Yumasnur.

Ia menambahkan, gotong royong ini bertujuan untuk memberikan semacam kesadaran bersama. Sehingga diharapkan ke depannya masyarakat membudayakan kegiatan positif ini. ”Mudah-mudahan dengan goro ini budaya kesadaran masyarakat untik jaga lingkungan bisa timbul,” sebutnya.

Baca Juga :  IAI Kepri Dipimpin Azril Apriansyah

Pada kesempatan ini, Dinas BMSDA juga menurunkan empat alat berat. Fungsinya membantu kerja khususnya membersihkan sedimen dan sampah yang cukup banyak di drainase. ”Empat alat berat yang kerahkan membantu goro ini supaya efektif membesihkan lokasi yang memerlukan alat berat,” ungkap Yumasnur. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here