Gubernur Buka MTQ Kota Tanjungpinang

0
1342
PEKERJA sedang mengecat astaka MTQ tingkat Kota Tanjungpinang. Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun dijadwalkan akan membuka lomba ini.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bakal membuka secara resmi, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII tingkat Kota Tanjungpinang, di terminal Sungai Carang, Rabu (18/4) malam besok. ”Kalau tidak ada halangan Pak Gubernur yang membuka MTQ ke-XII,” kata Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang, Riwayat, belum lama ini.

Riwayat mengatakan, kegiatan MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang akan berlangsung, tanggal 18-23 April 2018. Sebelum pembukaan MTQ, Pemko Tanjungpinang melaksanakan pawai taaruf, Rabu pagi besok. Peserta pawai taaruf terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kelurahan, majelis taklim, pengurus masjid, mubalig, grup kesenian hingga melibatkan drum band, serta pelajar di Kota Tanjungpinang. ”Malamnya, baru pembukaan MTQ,” tegas Riwayat.

Baca Juga :  Mabuk di Pelantar, Anak Muda Diamankan Polisi

Cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-XII ini antara lain tilawah golongan tartil putra dan putri, anak-anak, remaja, dewasa, golongan qira’at saba’ah dan qira’at Alquran. Cabang hifzil Alquran golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, dan 10 juz dan tilawah. Lomba qasidah, lomba marawis remaja dan dewasa, lomba pawai taaruf, dan lomba stand bazar.

Pesertanya, berasal dari 4 kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Masing-masing kecamatan mengirim 48 orang, untuk ikut lomba MTQ ke-XII tingkat Kota Tanjungpinang. ”Total keseluruhannya, ada sekitar 132 peserta,” sebut dia.

Baca Juga :  Pembeli Mobil Honda HR-V di Bintan Pratama Dapat Angpau

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk datang ke Terminal Sungai Carang, menyaksikan kegiatan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

”Ajak keluarga, tetangga serta sanak saudara kita untuk menyaksikaan rangkaian kegiatan syiar agama Islam di Kota Tanjungpinang. Di lokasi MTQ juga ada bazar,” sebut Teguh Susanto. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here