Gubernur Larang Industri Berat di Anambas

0
790
TINJAU pelabuhan: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat meninjau pelabuhan di Anambas, pekan lalu. F-istimewa/humas pemprov kepri

Antisipasi Kerusakan Potensi Wisata Bahari

Tanjungpinang – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun akan mengusulkan Anambas dan Natuna menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wisata.

Untuk mendukung program ini, maka gubernur tidak akan menyetujui industri berat di sana. Tujuannya agar kelestarian wisata bahari dasar laut tetap terjaga.

Apalagi, keaslian isi lautan Anambas masih terjaga. Jangan sampai karena ada industri berat, semua ini jadi rusak. Ke depan, wisata bahari Anambas akan menjanjikan menjadi tujuan berskala nasional dan internasional.

Hal ini juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri, Buralimar dimana gubernur konsen menjaga keaslian wisata bahari Anambas.

Baca Juga :  Dinas PU Aspal Jalan Bandara Letung

Jika ada industri berat di Anambas, maka bisa merusak habitat dasar laut seperti yang terjadi dengan Raja Ampat dimana kapal besar merusak karang lautnya hingga beberapa hektare.

Pengalaman ini langsung ditangkap gubernur.

”Makanya pak gubernur tidak akan membuka industri berat di Anambas,” jelasnya, kemarin.

Anambas, kata Buralimar, punya potensi wisata yang sangat bagus. Selama ini belum dikenal dunia karena aksesnya yang sulit. Namun, dengan dibangunnya Bandara Letung, tidak lama lagi Anambas akan terbuka lebar bagi dunia.

Baca Juga :  Kembangkan Wisata Lewat Budaya

Karena itu, untuk mendukung sekor wisata, Anambas diupayakan menjadi entri poin masuknya turis di Kepri.

”Kita sedang berusaha,” tambahnya.(Martunas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here