Gubernur Tak Ingin Laporan ABS

0
971
BERBINCANG: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berbincang dengan nelayan usai meninjau pembangunan di kawasan Coastal Area yang menggunakan APBD Pemprov, kemarin.f-istimewa/humas pemprov kepri

Langsung Tinjau Proyek Pemprov di Daerah

Libur panjang di awal Desember ini dimanfaatkan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun untuk meninjau sejumlah kegiatan yang menggunakan anggaran belanja Pemprov Kepri.

KARIMUN – Nurdin ingin memastikan semuanya tepat sasaran, sesuai perencanaan dan aturan. Nurdin menghindari laporan ABS (Asal Bapak Senang). ”Jangan sampai laporannya saja yang bagus, tapi pekerjaan tak sesuai laporan,” kata Nurdin di sekitar kawasan coastal area melihat proyek pembangunan jalan.

Gubernur memang saban awal pekan, selesai apel Senin selalu memimpin rapat dengan kepala OPD untuk mengevaluasi kegiatan, melihat perkembangan pekerjaan, dan bahasan lainnya.

Baca Juga :  Ruang Kerja Gubernur Disegel KPK

Pertemuan tiap Senin itu diharapkan semakin memperlancar kegiatan-kegiatan, apalagi yang memicu aktivitas ekonomi masyarakat. Nurdin dalam banyak kesempatan, setiap ke suatu daerah, seperti Lingga, Anambas dan daerah lainnya, selalu mengecek kegiatan yang menggunakan uang rakyat ini. Dia tidak ingin hanya laporan di atas kertas soal persentase kegiatan yang sudah berlangsung.

Seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam proyek-proyek prioritas dan infrastruktur, Nurdin juga demikian. Selalu lebih dari satu kali meninjau tiap kegiatan di daerah-daerah.

Usai salat Subuh, Nurdin melihat proses kegiatan pembangunan di Masjid Baiturrahman. Setelah matahari mulai menyirami Karimun, Nurdin menyusuri jalan di area Coastal Area.

Baca Juga :  Jangan Permainkan Harga Sembako!

Di sana Nurdin melihat pekerjaan pembangunan jalan. Nurdin juga berhenti sejenak membaca plang kegiatan pekerjaan jalan tersebut. Tampak Nurdin berjalan beberapa ratus meter mengecek tiap meter pekerjaan. Termasuk median jalan yang mulai ditanami pohon.

Sebelum kembali ke Batam pada pukul 07.00 WIB, Nurdin berbincang dengan sejumlah nelayan Lubuk Semuk, Karimun yang melakukan persiapan melaut. Nurdin bertanya hasil tangkapan, jenis tangkapan dan peralatan tangkapan yang digunakan nelayan. ”Tapi sampannya masih bagus,” kata Nurdin.

Abdul Gani, sang nelayan mengatakan bahwa ini merupakan bantuan Nurdin kepada mereka. Kalau pandai merawatnya, kata Gani, bantuan tersebut akan terpelihara dengan baik. Namun, beberapa utas jaring mulai mengalami kerusakan. Nurdin berjanji akan mengatasinya.

Baca Juga :  Investor Dapat Banyak Kemudahan

Setelah sampai di Batam, Nurdin membuka kejuaran Binaraga, Batam Open BodyBuilding & Physique Championship 2017. Selesai membuka kejuaraan, Nurdin bersama Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Ekonomi Pembangunan menuju Anambas untuk aktivitas pengembangan investasi kepariwisataan.(MARTUNAS – SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here