Hamid Kunjungi Warga di Pulau

0
453
BUPATI Kabupaten Natuna Hamid Rizal saat menyambangi rumah warga di Midai dalam kunjungan kerjanya, Minggu (15/4). F-ISTIMEWA

NATUNA – Usai meresmikan puskesmas di Kecamatan Pulau Laut, Sabtu kemarin, Bupati Natuna Hamid Rizal kembali arungi pulau-pulau yang ada di Natuna yaitu pulau Midai di wilayah kawasan perbatasan.

Bupati Hamid bersama rombongan mengarungi pulau-pulau di Natuna, menggunakan Kapal Indra Perkasa untuk menyambangi Kecamatan Midai dan Suak Midai, Minggu (15/04) kemarin. Kedatangannya yang sekian kali ini, untuk meninjau progres pembangunan sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

Kunker kali ini, Hamid Rizal mengadakan temu ramah dengan masyarakat di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai. Pada kunjungan itu dihadiri Camat Midai Tri Didik Sisworo dan Camat Suak Midai Idris, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kepala OPD, serta masyarakat Midai.

”Hal terpenting yang menjadi catatan pada kunjungan kali ini adalah, untuk terus menjalinan silaturahmi di wilayah kepulauan bisa terus terjaga. Walau aturan dan kewenangan di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri),” ungkap Hamid Rizal di hadapan warga Kecamatan Midai dan Suak Midai.

Hamid mengungkapkan, kucuran anggaran bagi Kecamatan Midai dan Suak Midai terbilang menjadi prioritas sekitar Rp 9 miliar. Dikarenakan, salah satu kecamatan terbilang cukup baru dan perlu adanya pembangunan kantor kecamatan.

”Tahun ini kita juga fokus membangun kecamatan, yang berada di wilayah perbatasan Natuna tepatnya di Pulau Midai. Tahun ini dua kecamatan yakni Midai dan Suak Midai kita anggarkan lebih kurang Rp 9 miliar lebih. Tetapi Suak Midai lebih besar, karena Suak Midai sebagai kecamatan baru dan belum punya kantor kecamatan,” jelas Hamid.

Hamid juga berharap, dengan telah bersandarnya kapal besar seperti KM Bukit Raya perekonomian di dua kecamatan bisa meningkat. Ia juga berpesan, agar jangan lupa selalu mengutamakan keselamatan.

”Keinginan kita dengan telah bersandarnya kapal-kapal besar di Midai, perekonomian bisa meningkat. Selain itu juga, supaya dalam pengoprasian pelabuhan bisa mengutamakan keselamatan para penumpangnya,” pungkasnya.

Sementara Camat Midai Tri Didik Sisworo menjelaskan, dengan hadirnya KM Bukit Raya di Pelabuhan Midai salah satu langkah penting dalam peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

”Alhamdulillah kita sangat bersyukur, telah berhasil bersyandar KM Bukit Raya di Pelabuhan Midai. Kita berharap perekonomian Masyarakat bisa tambah meningkat,” harapnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here