Hanya Enam Sekolah yang Siap Gelar UNBK

0
844
TINJAU: Pengawas dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, tinjau kesiapan siswa SMP swasta di Karimun pada simulasi UNBK, Senin (27/2). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karimun Bakri Hasyim mengatakan, ada 3 SMP dan SMK di Karimun siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017.

”Untuk saat ini, belum semua SMP di Karimun siap melaksanakan UNBK, salah satu kendala adalah jaringan internet terutama sekolah di pulau. Seperti di Moro, Durai, Buru, Kundur bahkan di Pulau Karimun belum semua sekolah dapat menikmati layanan internet,” kata Bakri Hasyim.

Selain jaringan internet, ketersediaan daya listrik di sekolah salah satu kendala dan dukungan mesin genset untuk cadangan masih minim.

Baca Juga :  Kontrak Berakhir, Puluhan Warga Demo PT SIKB

Pemerintah Kabupaten Karimun mampu menyiapkan sarana komputer di semua sekolah. Jika dukungan layanan internet dan listrik sudah tersedia.

Adapun SMP yang siap melaksanakan UNBK di Karimun, yakni SMP Negeri 2 Tebing (Binaan), SMP Swasta Muhammadiyah, SMP Swasta Vidia Sasana, SMK Yaspika, SMK Vidia Sasana dan SMK Budi Murni di Tanjungbatu, Kundur. Untuk kategori SMA belum ada yang melaksanakan UNBK.

Ia belum menjelaskan, teknis pelaksanaan UNBK bagi sekolah yang belum siap melaksanakan UNBK. Apakah dilaksanakan dengan bergantian atau seperti apa. Dengan jumlah siswa peserta UN yang cukup banyak, sulit diterapkan pola bergantian.

Baca Juga :  Tersambar Petir, Perahu Nelayan Tenggelam

”Pembenahan di sekolah sekolah terus dilaksanakan, untuk menghadapi UNBK,” terang Bakri Hasyim.

Tiga SMP di Karimun telah melaksanakan simulasi pelaksanaan UNBK Senin (27/2). (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here