Harga Cabai Merah Rp60 Ribu Per Kilo

0
447
SEORANG pedagang tengah melayani pembeli cabai merah meskipun harganya di pasar Tradisional Karimun menembus Rp60 ribu per kilogram.f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Sudah hampir sepekan, harga cabai merah di Pasar Tradisional Karimun mengalami kenaikan dari harga sebelumnya.

Kenaikan harga cabai itu dipicu musim angin utara membuat kapal barang memilih berhenti sementara.

Di Pasar Sore Puan Maimun, Selasa (8/1) harga cabai merah telah mencapai Rp60 ribu perkilogram.

Naik hampir 100 persen dari harga pekan lalu, yakni Rp35 ribu per kilogram.

”Kalau eceran Rp60.000 per ons atau sama dengan Rp60.000 perkilogram” kata Ibu Regar di Pasar Sore Puan Maimun. Pembeli memilih dengan per ons, karena lebih menjamin kualitas cabai yang dibeli tidak ada yang busuk. Beginilah kalau harga cabai sedang mahal,” jelas pedagang.

Baca Juga :  Perintah Kapolsek, Jambret Tembak di Tempat

Di tempat lain, Uda pedagang cabai merah di Pasar Bukit Tembak mengatakan selain karena Natal dan tahun baru kenaikan harga cabai merah juga dipengaruhi kapal barang belum bergerak.

Karena faktor cuaca, kemudian angkutan Roro belum memberikan kesempatan truk naik dan mendahulukan kendaraan pribadi.

Ia memprediksi, kenaikan harga cabai merah akan terus melonjak. ”Jika sampai dua pekan ke depan, kapal barang tidak kunjung masuk dan truk belum diperkenankan naik ke kapal roro. Bisa lebih murah, jika pedagang dapat memasok barang dari Pulau Jawa,” terang Uda.

Baca Juga :  JCH Karimun Bertolak Ke Tanah Suci

Uda menambahkan, harga barang naik bagasi pesawat mengalami kenaikan.

Otomatis akan membuat harga barang barang akan naik dan tidak hanya komoditas cabai merah saja tetapi termasuk harga barang lain. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here