Harga Ikan Segar Mulai Turun

0
904
SEORANG pedagang sedang membersihkan lapak ikan segar di Pasar Kota Lama, Pelantar, Tanjungpinang, Minggu (25/3) kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – SAAT ini mulai memasuki musim hujan, angin utara mulai berangsur reda. Kondisi ini mempengaruhi harga ikan di pasar Kota Lama dan kawasan pelantar, di Tanjungpinang. Berangsur turun.

Khairul pedagang ikan di pasar ikan mengatakan, harga sekarang sudah berangsur turun. Sedangkan untuk pasokan ikan segar, juga sekarang sudah mulai banyak. ”Dengan kondisi cuaca yang sudah bersahabat, banyak nelayan yang sudah turun untuk menangkap ikan,” katanya, Minggu (25/3) kemarin.

Khairul menuturkan, jenis ikan laut yang mulai turun harga itu seperti selar, lebam, bawal, tenggiri, kembung, dan selikur. Saat ini, harga ikan selar sudah Rp 45 ribu per kilo, dari harga awalnya mencapai Rp 60 ribu. Harga ikan lebam dari Rp 75 ribu menjadi Rp 50 ribu per kilo.

Kemudian, harga ikan bawal dan tenggiri dari Rp 65 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilo. Begitu juga dengan harga ikan kembung dari Rp 45 ribu, menjadi Rp 40 ribu per kilo. ”Biasanya harga ikan tersebut kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per kilo,” sebutnya.

Sedangkan ikan selikur mengalami turun harga rp 35 ribu per kilo. Kalau harga sotong berkisaran dari Rp 45 ribu hingga Rp 60 ribu. ”Ikan tongkol harganya masih tetap normal. Sekarang harga ikan tongkol sekitaran Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu per kilo,” ujarnya.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here